Feature
30-11-2018  10:02
Wa Ode Heni dan Lagu "Bukan Cinta Biasa" di The Voice Indonesia
COACH TITI DJ berhasil meyakinkan Wa Ode Heni peserta The Voice Indonesia untuk timnya.SCREEN SHOT: YUHANDRI HARDIMAN/TRIBUNBUTON
Diperebutkan Dua Diva, Titi Dj dan Anggun Saling Pengaruh
YUHANDRI HARDIMAN
"BEGITU banyak cerita, ada suka ada duka, cinta yang ingin kutulis, bukanlah cinta biasa," Wa Ode Heni melantunkan lagu Bukan Cinta Biasa di Panggung The Voice Indonesia (TVI) Studio 8 GTV, Kamis malam 29 November 2018, begitu mempesona.

Secara expresi, Titi DJ dan Anggun tampak jatuh cinta sejak Wa Ode Heny mengetengahkan syair-syair lagu beralur lembut ini. Lagu ini pernah hits dipopulerkan penyanyi Negeri Jiran, Siti Nur Halizah.

Titi DJ tampak tenang, tetapi gesturnya mengikuti setiap detil irama dan alunan lagu "Bukan Cinta Biasa" oleh Wa Ode Heni asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Titi DJ larut dan tersipu-sipu, bisa dibaca diva yang satu ini sedang mengatur strategi untuk mendapatkan hak asuh Wa Ode di ajang TVI.

Di sudut kursi juri lainnya, Anggun terang-terangan memperlihatkan betapa sukanya dia kepada Wa Ode yang pas menyanyikan setiap syair lagu "Bukan Cinta Biasa." Anggun kelihatan mengamati Wa Ode di setiap detilnya dengan penjiwaan yang dalam.

"Cintaku bukan di atas kertas," wow, Anggun menepuk kedua tangannya dalam satu ketukan, ketika itu pada nada tinggi dia ikut berkomat-kamit terlihat ia menjiwai dari kursinya.

TT DJ memutuskan lebih cepat dengan menekan tombol merah. Ia benar-benar tertarik dengan Wa Ode pas pada nada yang lebih tinggi.

"Menunggu jawaban... Wooowoo hooo....! Diriku hanya insan biasa miliki naluri yang sama." Di tahap ini Arman Maulana mengacungkan jari tanda kagum.

Senyum TT DJ lebih terbuka, di tahap ini ia mengangguk-ngangguk mengikuti irama sambil geleng-geleng lembut lebih memperlihatkan kesan dan ketertarikannya. Sementara Anggun baru menekan tombol pada lirik terakhir "hanya yakin menungguuuu, jaaawaabaaan." Anggun tertawa lepas dengan gaya tertawanya yang khas sambil bertepuk tangan dari kursinya ia juga mau kepada Wa Ode.

"Saya pernah ke Baubau," rayu TT DJ.

Anggun mencoba meyakinkan gadis berusia 21 tahun ini jika dirinya pernah duet dengan penyanyi aslinya Siti Nur Haliza. Proposal Anggun dipatahkan oleh TT DJ dengan pendekatan kultur.

"Tapi Anggun dan Siti Nur Halizah tidak pernah ke Baubau," dengan gaya TT DJ yang soft. Segera ditimpali oleh Anggun "kalau kamu masuk tim saya, kita bisa bersama-sama pergi ke Baubau," seru! Tampak waode tersenyum-senyum sambil memilih-milih siapa dia akan memilih Tim Anggun atau masuk Tim TT DJ?

Menurut Anggun, Wa Ode adalah tipe penyanyi yang mengingatkannya kepada penyanyi hebat seperti Hety Ques Endang, bahwa di usia Wa Ode yang ternyata baru 21thn, bertanda bahwa Wa Ode punya referensi musikal yang besar. "Saya aduuuh, kelepek-kelepek, ada rasa vintage pada diri kamu (style dulu-dulu tapi kekinian, red)," menyambung Arman.

Begitu Wa Ode menyanyikan lagu ini, Anggun tidak menyangka jika lagu ini akan dinyanyikan oleh orang seusia Wa Ode. Secara terbuka Anggun mengajak Wa Ode untuk masuk ke timnya.

Anggun sepertinya yakin kalau Wa Ode akan memilih dirinya, sedari tadi ia sudah menyampaikan jika dirinya penyanyi berkaliber. Prediksi ini setelah Wa Ode mengetengahkan alasannya memilih lagu "Bukan Cinta Biasa" karena melihat Anggun sudah menyanyi lagu ini dengan baik veat Siti Nur Halizah sebagai diva antar negara.

Tapi memang keren, saya langsung mensearch di youtube dengan kata kunci "Anggun dan Siti Nur halizah Bukan Cinta Biasa." Menurut saya luar bisa keren dengan khasnya Anggun menyanyikan lagu ini di konser Siti Nurhalizah.

TT DJ tetap dengan tenang meski dibuly oleh juri lain, tandanya memang teropini jika Wa Ode kelak akan menjatuhkan pilihan ke Tim Anggun. Titi mengakui jika Anggun rival beratnya di The Voisce Indonesia.

Ia menjabarkan pengalamannya sudah 35thn di industri musik Indonesia dan sudah mengeluarkan 15 album. Ia pernah konser dan Anggun menjadi penontonnya.

"Dan konser saya juga pernah ditonton oleh TT DJ," timpal Anggun saling memperlihatkan pengaruh.

TT DJ menceritakan pernah konser 4 hari di Taman Ismail Marzuki dengan tujuh kali berturut-turut dan memecahkan record MURI. TT DJ juga meyakinkan akan membagi pengalamannya bagaimana bisa bertahan selama hampir 35thn.

"Karena kamu adalah calon penyanyi masa depan yang bisa umur panjang kariernya kalau kamu masuk tim Titi," beber Titi DJ.

Benar saja Wa Ode memilih masuk Tim Titi DJ. "Bismillahirrahmanirrahim, saya memilih Coach Titi DJ." Padahal Coach Anggun yakin akan dipilih?

Berhasil memenangkan Wa Ode Heni, Titi Dj lompat dari kursinya bergegas mendekati dan memeluknya. "I Love You, I Love You, I Love You, I Love You." (**)
Telah dibaca 214 kali
Berita Terkait

Tidak ada berita terkait

Advertisement

Warning: mysql_free_result(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/tribunbu/public_html/berita.php on line 239