Baubau
03-11-2018  15:57
PGRI Baubau Dikukuhkan, Monianse: Guru Memanusiakan Manusia
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menghadiri pengukuhan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Baubau.
Sebanyak 21 pengurus PGRI Kota Baubau, sebagai Ketua baru Bariun SPd Mpd, dilantik pimpinan PGRI Provinsi Sultra Dr Halim Momo SPd MSi di Aula kantor Walikota Baubau, Sabtu (3/11).

Dalam kata sambutannya Ahmad Monianse menyampaikan rasa kagumnya terhadap Guru. Menurutnya, Guru memiliki sifat Komplek, Menantang, nan Mulia.


Bagi Monianse, profesi Guru adalah pekerjaan yang memanusiakan manusia.

"Mengapa saya bilang demikian, karna profesi Guru merupakan pekerjaan memanusiakan manusia, tidak ada kata baik yang tidak keluar dari lidah Guru," jelasnya.



Ketua PGRI Kota Baubau Bariun SPd MPd menyatakan, Ia dan rekan-rekannya akan langsung menyusun program kerja didua bulan terakhir 2018 ini. Seperti program olahraga, dan diklat yang akan dilaksanakan PGRI sendiri.

"Kita akan coba adakan lomba Guru dalam bidang olahraga, yang akan didampingi dan diwakili oleh masing-masing sekolah pendidikan," katanya.

Bariun berharap dapat meningkatkan geliat Guru, kinerja Guru, melalui organisasi yang di pimpinnya saat ini (PGRI Kota Baubau).

"Dengan kita adakan seminar, workshop, diklat yang diadakan oleh PGRI sendiri, kolaborasi dengan teman-teman. Apa lagi Wakil Walikota kita dari Guru, Sekda dari Guru, saya kira kita bisa menyuarakan dan mendiskusikan agar geliat Guru dan kinerja guru dapat meningkat," tuturnya. (# Mira/Redaksi)
Telah dibaca 129 kali
Berita Terkait
Advertisement

Warning: mysql_free_result(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/tribunbu/public_html/berita.php on line 239