Baubau
02-11-2018  07:07
Ibu Ini "Mengamuk" di PLN, Diduga Karena Listrik Padam
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Seorang Ibu menyuarakan aspirasinya dengan lantang di kantor PLN Area Baubau. Ia tampak sangat kesal karena seringnya pemadaman listrik melanda Kota Baubau dalam pekan ini.

Dalam video berdurasi 29 detik yang tersebar di media sosial, Ibu yang menunjukkan "the power of ma' ma'" ini mendatangi bagian Layanan Gangguan kantor PLN Area Baubau. Disini, Ibu ini bertemu dengan seorang pria yang diduga Karyawan PLN.

Rupanya pria yang masih muda tersebut mencoba menenangkan si Ibu. Terekam Ia meminta si Ibu untuk tidak marah-marah di kantornya (PLN Area Baubau) itu.

"Jangan marah-marah disini Ibu," kata si Pria yang dalam video rekaman terlihat berjarak sekitar 2 Meter dari si Ibu.

Pernyataan Pria tersebut langsung disambar dengan kata-kata pedas.

"Bagaimana tidak marah pak, setiap hari kalian kasi kami begini (lampu padam). Setiap hari, tidak siang tidak malam tidak pagi," tantang suara si Ibu.
Sambil mengacungkan telunjuknya, gestur ketegasan, kemarahan, kekesalan, si Ibu menyesalkan kinerja PLN Area Baubau. Si Ibu sebagai pelanggan merasa sangat dirugikan, atas pemadaman listrik yang demikian seringnya.

Sementara menurutnya, tak jarang para pelanggan terkena denda bila terlambat membayar iuran listrik.

"Saya pelanggan, saya terlambat membayar saya didenda. Betul tidak, kalian denda tidak?. Terlambat satu hari saja kami didenda, Tapi kalian kasi rugi kami sebagai pelanggan seperti apa," lantang suara Ibu ini.

Keluhan, kekesalan, serta kemarahan Ibu ini, bisa jadi mewakili keluhan, kekesalan, kemarahan mayoritas warga Kota Baubau, yang merasa sangat dirugikan atas pemadaman listrik yang melanda Negeri Khalifatul Khamis. Kota pemilik Benteng Terluas di Dunia ini menjadi pelanggan listrik, sekaligus langganan listrik padam.

Seorang warga Kota Baubau, Mariani,yang dimintai tanggapannya terkait aksi protes Ibu kepada PLN Area Baubau, mengaku sependapat dengan Ibu tersebut. Menurutnya, seringnya pemadaman listrik, tidak seharusnya terjadi.

Ia justru menduga, PLN Area Baubau tidak profesional dalam melayani warga Kota Baubau. (LaMim)
Telah dibaca 239 kali
Berita Terkait
Advertisement

Warning: mysql_free_result(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/tribunbu/public_html/berita.php on line 239