Baubau
10-10-2018  11:26
Babak Baru Kasus Sonokeling, Akbar dan Lamberi Bakal Dipolisikan
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Lembaga Pemerhati Kebijakan Publik Sulawesi Tenggara (LPKP Sultra) mengancam akan melaporkan oknum anggota DPRD Muna Barat H Akbar ke Polres Buton. Ini terkait hilangnya barang bukti kayu sonokeling bernilai puluhan juta rupiah, yang hingga kini menjadi polemik.

H Akbar tak sendiri, LPKP Sultra juga menyasar tiga nama lainnya, yang akan dilaporkan ke Penegak Hukum. Diantaranya, Kepala
KPH Lakompa Buton Selatan Lamberi, Polhut KPH Lakompa Julius, dan Ismail yang mengaku sebagai pemilik kayu yang diduga ilegal tersebut.

Baik Lamberi juga Julius, kedua penyelenggara Negara itu diduga telah melakukan tindak pidana korupsi atau penggelapan terhadap barang bukti kayu sonokeling di Kantor KPH Lakompa Buton Selatan.

Demikian diungkapkan Kuasa Hukum LPKP Sultra, Adnan SH. Adnan menegaskan, kuat dugaan keempat oknum itu telah melakukan tindak pidana korupsi atau penggelapan terhadap barang bukti kayu sonokeling, yang disita KPH Lakompa Buton Selatan beberapa waktu lalu. Kayu tersebut disita karena diduga ilegal.

Menurut Adnan, tujuan laporan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap penegakan hukum di N egeri ini. Kata dia, setiap yang bersalah tanpa terkecuali harus diproses hukum.

“Benar kami telah bulat untuk melaporkan empat oknum itu ke Polres Buton. Rencananya minggu ini, sekarang sementara kami lengkapi berkasnya,” kata dia.

Adnan menambahkan, langkah pelaporan sebagai peringatan agar dalam mrnjalankan tugas Negara harus profesional, tidak boleh main-main, tidak boleh semaunya. (LaMim)
Telah dibaca 433 kali
Berita Terkait
Advertisement

Warning: mysql_free_result(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/tribunbu/public_html/berita.php on line 239