Muna
15-05-2018  09:01
Kesbangpol Mubar: Revolusi Mental Untuk Semua
La Ode Andimuna
LAWORO, tribunbuton.com
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar diskusi Gerakan Revolusi Mental, yang bertujuan memberikan perubahan dan keahlian pada masyarakat untuk masa depan.

Kepala Badan Kesbangpol Mubar La Ode Andimuna memaparkan mengenai tujuan revolusi mental, yakni perubahan cara berpikir, cara kerja, dan cara hidup. Melalui pembangunan karakter bangsa yaitu, integritas, etos kerja, dan gotong royong, untuk mewujudkan tujuan Nasional, Indonesia berdaulat,berdikari dan mandiri.

Dipaparkan pula tiga nilai dasar Revolusi Mental yakni integritas, etos kerja, dan gotong royong.

"Gerakan revolusi mental menargetkan tercapainya kepuasan masyarakat atas pelayanan publik,tercapainya indeks persepsi korupsi,banyaknya panutan revolusi pada keluarga atau lingkungan, dunia usaha, dan banyaknya praktik revolusi mental sebagai bagian dari gaya hidup jati diri bangsa," jelasnya.

Lanjut Andimuna, gerakan Revolusi Mental merupakan sebuah upaya mengubah pandangan hidup masyarakat untuk menjadi lebih baik,olehnya itu kata dia, semua pihak berkomitmen untuk meningkatkan gerakan ini.

Andi mengimbau, pada masyarakat ketika bersentuhan dengan hal yang negatif, yang berdampak merusak moral dan mental, agar ditinggalkan karena masih ada hal-hal positif untuk membangun moral dan mental, serta membangun jati diri untuk menciptakan kreativitas yang tujuannya menuju perubahan kehidupan yang lebih baik.

"Intinya membentuk komitmen dan diharapkan keterlibatan semua pihak pada gerakan ini, karena ada pesan moral yang perlu diangkat dan dipraktekkan yakni saling menghargai,menghormati, saling memelihara, saling menjaga konsistensi pada nilai norma yang berlaku, Agama,budaya, adat istiadat, untuk menciptakan kehidupan yang damai," urainya.

Dalam proses gerakan ini kata dia, yang dicetuskan pada tahun 2018 lalu di Mubar sukses mencapai 80℅, sampai 90℅, dan tingkat kriminalitas hanya 10℅ sampai 20℅. Pihaknya sangat bersyukur atas peran masyarakat Mubar, yang ikut membantu dan mendukung gerakan ini.

"InsyaAllah akan selalu tercipta keamanan,kedamaian,kesejahteraan masyarakat Mubar," tutup Andimuna. (# La Ode Safarudin)
Telah dibaca 116 kali
Berita Terkait
Advertisement

Warning: mysql_free_result(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/tribunbu/public_html/berita.php on line 239