Baubau
07-03-2018  07:18
Imam Masjid Raya Baubau H Hamisu Doakan TAMPIL MANIS Nomor Urut 2 Menang Pilwali
Di Wajo Dr H AS Tamrin MH-La Ode Ahmad Monianse disambut hangat, Imam Masjid Raya H Hamisu Doakan TAMPIL MANIS nomor urut 2 menang
AS Tamrin: Saya Sedih Ada Penyebutan Tokoh Walapi, Padahal Orang Tua Kita Itu Pantasnya Disebut Tokoh Wolio
BAUBAU, tribunbuton.com - Kampanye dialogis Pasangan Nomor urut 2 Dr H AS Tamrin MH-La Ode Ahmad Monianse di Kelurahan Wajo diawali dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Imam Masjid Raya Baubau H Hamisu. Sebelum membacakan doa terlebih dahulu H Hamisu mengingatkan kepada seluruh warga yang hadir agar kegiatan ini barokah.


"Ajak teman sekasur, sedapur, sesumur agar bersama-sama memilih Tampil Manis, sehingga Dr H AS Tamrin MH bisa kembali memimpin daerah ini. Amin," katanya sebelum memulai membacakan doa.

Ketua DPD Golkar Kota Baubau selaku Ketua Tim Pemenangan TAMPIL MANIS mengatakan, Pilkada 2018 untuk Wajo agak berat karena putera Wajo ada tiga yang maju. Tapi sebagai Ketua DPD Golkar Baubau ketika mau menjatuhkan pilihan kepada calon mana Golkar berikan dukungan, pihaknya serahkan kepada DPD Golkar Sultra.

"Setelah melihat hasil survey DPD Golkar Sultra menjatuhkan pilihan kepada Pasangan Tampil Manis nomor urut 2 Dr H AS Tamrin MH - La Ode Ahmad Monianse," ucapnya.

Anggota DPRD Kota Baubau selaku Sekretaris Tim Pemenangan TAMPIL MANIS Muhammad Ahdiyat Zamani mengatakan, setidaknya ada dua alasan kenapa masyarakat memilih calon pemimpin, pertama harus dilihat rekam jejak atau track record dan melihat program kerjanya.

"Kalau kita telusuri 5 tahun belakangan beliau cukup berhasil. Sebab setiap tahun pelaksanaan APBD beliau pertanggungjawabkan kinerjanya, saya pastikan tidak ada satupun Parpol yang menolak pertanggungjawaban beliau. Ini artinya beliau sukses," ucapnya.

Memang lanjutnya, masih ada yang kurang-kurang tapi beliau terkekad akan menyempurnakan apa yang akan dia kerjakan diperiode selanjutnya.

"Mau bicara ekonomi ada lima pasar dibangun, mau bicara sekolah ada ratusan ruang gedung sekolah bertingkat yang sudah dibangun, mau bicara kesehatan ada peningkatan kepesertaan BPJS, mau bicara infrastruktur ada ratusan bahkan ribuan kilometer jalan yang dibuka baru, jadi Pasangan TAMPIL MANIS tinggal melanjutkan saja," urainya.

Calon Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan, bahwa dia tidak ragu dengan pilihan orang-orang tua di Kelurahan Wajo untuk tetap mendukung Tampil Manis.

"Meskipun saya pernah mendengar bahwa orang tua kita di Wajo ini sudah menjatuhkan pilihan pada salah satu calon tertentu, tapi saya masih percaya bahwa dengan kapasitas dan keahliannya sejak zaman dulu orang tua kita di Wajo ini akan tetap menjatuhkan pilihan pada orang yang tepat agar bisa memimpin daerah ini," ucapnya.

Calon Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH menyatakan perasaan sedihnya terkait sebutan Walapi (Wajo-Lamangga-Pimpi), "saya sedih tokoh-tokoh kita disini di sebut tokoh Walapi, padahal seharusnya orang tua kita ini disebut Tokoh Masyarakat Wolio. saya sedih dengan nama Walapi itu. Saya sedih, jangan sampai kita digiring-giring politisasi sara. Saya tidak setuju, jangan munculkan gesekan. Jangankan dengan Wajo ini, dengan orang Pulo sana saja kita ini satu keluarga. Saya sedih dengar Walapi itu cuma saya tidak mau bicara-bicara," ucapnya.

Dia pun mengatakan, tidak setuju bila ada yang membanding-bandingkan para pemimpin di Baubau ini, apalagi mengatakan pemerintahannya tidak membangun. Sebab kenyataan saat ini berbagai program pembangunan telah Ia realisasikan, mulai dari pembangunan jalan, pasar, sekolah-sekolah, puskesmas, kantor DPRD serta kantor Bappeda, yang kesemuanya merupakan bentuk layanan kepada seluruh masyarakat Kota Baubau.

Tak hanya itu, pemenuhan layanan air bersih, listrik, pelayanan perizinan, program sosial, budaya, pariwisata, termasuk peningkatan sarana prasarana Bandara Betoambari dan Pelabuhan Murhum. Juga layanan dibidang lainnya, perikanan, pertanian, serta masih banyak lagi, dan program-program tersebut mendapat apresiasi berupa penghargaan dari Pemerintah Pusat, serta Lembaga kompeten, dengan sederet prestasi yang ada. (*)
Telah dibaca 380 kali
Berita Terkait
Advertisement

Warning: mysql_free_result(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/tribunbu/public_html/berita.php on line 239