Baubau
10-01-2018  15:46
Dukung Tampil Manis, Stadion Betoambari Jadi "Lautan" Manusia
Simpatisan dan pendukung Tampil Manis bergerak menuju Stadion Betoambari. Foto: Gustam/tb.com
BAUBAU, tribunbuton.com - Rabu 10 Desember 2017, Stadion Betoambari Kota Baubau menjadi titik berkumpulnya ribuan simpatisan dan pendukung bakal calon Walikota Baubau periode 2018-2023 AS Tamrin dan Ahmad Monianse (Tampil-Manis) untuk mendaftar di KPU.
Massa bergerak dari Rumah PAN Kota Baubau melewati Jl Betoambari dan berkumpul di stadion Betoambari. Dalam arak-arakannya, simpatisan Tampil-Manis menggunakan mobil, motor dan beberapa unit tronton bermuatan sound sistem.

Sepanjang jalan Kota Baubau berkibar bendera PDIP, PAN, Golkar dan Nasdem selaku partai pengusung Tampil-Manis. Tidak hanya itu, ribuan massa pendukung juga nampak mengenakan baju bertuliskan Tampil-Manis lanjutkan. Simpatisan menjamur hampir di semua sudut-sudut kota, menunggu konvoi simpatisan lainnya untuk bergabung.

"Kita dari Pukul 09.00 Wita tadi sudah siap-siap," kata Ansar salah seorang simpatisan.

Hal tersebut membuat kondisi jalanan macet. Aparat Satuan Lalulintas Polses Baubau nampak sigap melakukan penertiban jalan, mulai dari tugu kirab hingga simpang empat SMAN 2 Baubau.

Kemacetan memuncak di stadion. Hampir tidak ada cela jalan yang bisa digunakan. Jalanan penuh dengan parkiran kendaraan simpatisan Tampil-Manis.

Hingga berita ini terbit, massa simpatisan Tampil-Manis masih terus berdatangan di stadion. Pukul 14.18 Wita konfoi Balon Walikota AS Tamrim dam Ahmad Monianse belum tiba. Konfoi masih bergerak ke arah Tanah Abang, batulo, Kaobula, Bone-bone tujuan Stadion Betoambari. (*)


Peliput: Gustam
Telah dibaca 207 kali
Berita Terkait
Advertisement

Warning: mysql_free_result(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/tribunbu/public_html/berita.php on line 239