Buton
23-06-2016  13:17
Masyarakat Mengeluh, Air tidak Mengalir Siang Hari
PASARWAJO, BP - Sebagian Masayakat Kabupaten Buton mengeluh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tidak mengalirkan air selama satu jam seperti biasanya.
Salah satu masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Pasarwajo, Awan, dikonfirmasi Baubau Post Kemarin mengatakan air tidak mengalir disiang hari. "Padahal waktu siang hari itu kita mau cuci piring, gelas, dan pakayan tidak jadi karena air tidak mengalir," jelasnya
Menurutnya, air mengalir tidak seperti biasanya dan pengaliran air tersebut sudah terjadi dalam beberapa waktu lalu. "Saya belum menanyakan persolan ini pada pihak PDAM," katanya.
Kemungkinan rusak atau ada perbaikan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti. Namun yang pasti kurang lebih satu jam air tidak mengalir.
"Pernah sebelumnya saya mau mencuci pakayan, saya tungguh air mengalir diperkirakan mulai pukul 12.00 Wita sampai 01.00 Wita baru mengalir dan dari situ pekerjaan saya diluar terganggu karena pada saat itu saya mau ke Baubau ada urusan," katanya.
Sedangkan salah satu warga yang berdomisili di Desa Banabungi yang tidak ingin diketahui namanya saat dikonfirmasi Baubau Post membenarkan air tidak mengalir di siang hari. "Saya tidak tau kenapa itu sampai tidak mengalir air PDAM, kemungkina ini terjadi pada beberapa bulan yang lalu," katanya.
"Kan tidak enak juga itu kalau kita mau jalan jalan bersama teman-teman kalau kendaraan yang kita bawah dilihat tidak bersih," katanya, air tidak mengalir ketika ia hendak cuci sepeda motor miliknya.(*)


Peliput: Alyakin - Editor: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 299 kali
Berita Terkait
Advertisement