Sulawesi Tenggara
21-05-2016  08:45
Kapolda Sultra Pastikan Netral di PSU Jilid II
RAHA, BP- Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs Agung Sabar Santoso SH MH pastikan posisi polisi netral dalam pemungutan suara ulang (PSU) jilid II di Kabupaten Muna. Demikian diungkapkan porang nomor satu di Polda Sultra ini usai mengelar rapat tatap muka bersama stakeholder pemerintah daerah Muna, tokoh masyarakat dan Pasangan Calon beserta Tim Sukses yang dilaksanakan di gedung Galampano, Kamis (19/5).

"Kami pastikan anggota kepolisian akan netral dalam PSU jilid II yang akan direncanakan pada bulan juni mendatang. Terlebih tidak ada satupun anggota yang terima suap jika ada akan ditindak tegas,"kata Kapolda.

Dikatakan, setiap tindakan pidana harus dapat terungkap pelakunya, Kapolres Muna beserta jajarannya diharuskan lebih meningkatkan kegiatan patroli, Linmas, penjagaan terlebih dibutuhkan kerja masyrakat dengan kepolisian.

"Kami menghimbau masyrakat Muna agar lebih menjaga hartanya terlebih jika ada masalah dengan pihak tertentu agar lebih terbuka dalam menceritakan permasalahan yang ada terhadap kepolisian"himbaunya.

Kedatangan Kapolda di Kabupaten Muna ini bukan karena ada PSU jilid II namun disebabkan kesukaan dengan filosofi masyarakat muna yang artinya biarkan hancur badan asal jangan hancur kampung, biarkan hancur kampung asal jangan hancur adat istiadat, biarkan hancur adat istiadat asal jangan hancur agama.

Untuk diketahui berdasarkan keputusan MK memerintahkan untuk melaksanakan PSU jilid II di TPS 4 Raha I dan TPS 4 Wamponiki Kecamatan Katobu yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada juni 2016. (#)

Pelipuit : Iman Editor : Hasrin Ilmi
Telah dibaca 246 kali
Berita Terkait
Advertisement