Wakatobi
11-04-2019  16:37
Wakatobi Terbaik Kedua Perencana Pembangunan di Sultra 2018
WAKATOBI, TRIBUN BUTON


Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih predikat terbaik kedua setelah Kota Baubau dalam perencanaan pembangunan daerah terbaik tahun 2018 tingkat Sultra.

Keputusan itu tertuang dalam keputusan Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tenggara Nomor 81 Tahun 2019, Tanggal 2 Januari 2019 yang diumumkan Rabu siang di Kendari 10 April 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wakatobi, DR Surudin, dalam press releasnya mengungkapkan jika Pemkab Wakatobi yang diwakili Kepala Bappeda telah memberikan informasi resmi terkait hasil kerja keras pemkab Wakatobi sepanjang tahun 2018.

"Ini merupakan buah kerja keras Pemkab Wakatobi melalui tim perencana disetiap OPD yang dikoordinir Bappeda Wakatobi. Termasuk dukungan penuh seluruh masyarakat Wakatobi," ungkap Surudin di Wangi-Wangi (11/4/2019).

Menurut Surudin, prestasi itu merupakan wujud kekompakan seluruh unit kerja. Karena untuk mendapatkan itu terdapat beberapa indikator penilaian yang tentunya didukung dengan realitas lapangan.

"Ini merupakan wujud kerja keras Pemkab Wakatobi dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi H Arhawi dan Ilmiati Daud. Serta Sekda Wakatobi Drs H La Jumadin dalam memonitoring seluruh perencanaan pembangunan disetiap OPD," ucap Kadis Komunikasi dan Informatika Wakatobi.

Masih kata DR Surudin, data dari kepala bidang ekonomi Bappeda Sultra DR H Eka Paksi, bahwa ada indikator penilaian seperti pencapaian 40 persen, keterkaitan 10 persen, konsistensi 10 persen, kelengkapan dan kedalaman 20 persen. Serta inovasi 20 persen.

"Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH kepada Sekda Wakatobi, Drs H La Jumadin atas nama Bupati Wakatobi di acara Musrenbang Provinsi dalam rangka penyusunan RKPD Prov Sultra tahun 2020 yang dipusatkan di Clarion Hotel Kendari," tutup Surudin. (Duriani)
Telah dibaca 34 kali
Berita Terkait
Advertisement