Baubau
10-04-2019  16:31
SMAN 2 Baubau Lepas Siswa Kelas XII Tahun Ajaran 2018/2019
Foto suasana kegiatana acara pelepasan/Foto Mira Tribun Buton
BAUBAU, TRIBUN BUTON
SMAN 2 Baubau menyelenggarakan kegiatan pelepasan siswa kelas XII Tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan juga dirangkaikan pelepasan Guru yang telah purna bakti , Rabu 10 April 2019.

Melepas siswa kelas XII SMAN 2 Baubau tahun ajaran 2018/2019 tentunya merupakan hal yang berat bagi kepala SMAN 2 baubau tersebut mengingat selama 3 tahun menjadi anak didiknya siswa-siswa tersebut telah beberapa kali menorehkan preatasi baik tingkat lokal, maupun Nasional dengan membawa nama sekolah maupun Kota Baubau.

Melalui sambutanya Kepala SMAN 2 Baubau Muhammad Radi Mpd menyatakan perasaanya yang campur aduk karna selain melepas siswa-siswa terbaik yang berprestasi ia juga akan melepaskan guru yakni Zainal Arifin Labuka Mpd yang telah mengabdi selama 30 Tahun di SMAN 2 baubau yang telah memasuki masa purnabakti. Namun ia harus tetap melepas anak didiknya untuk menempuh jalan yang lebih baik dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.
"meski demikian, kami SMAN 2 Baubau akan tetap membuka pintu bagi para alummi SMAN 2 baubau, begutupun dengan Pak Zainal Arifin Labuka, "ungkap Radi.

Turur menghadiri kegiatan sekaligus memberi sambutan Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse berpesan untuk para siswa yang telah menjadi alumni agar tidak berhenti untuk menimba ilmu. Karna meski telah menyelesaikan kegiatan formal di bangku sekolah, namun yang lebih berat dan penuh tantangan masi akan dihadapi kedepanya nanti.
"oleh karna itu, teruslah menimba ilmu ketingkat yang lebih tinggi,"tegasnya.

Lanjut, menurutnya bangku sekolah bukanlah akhir dari pendidikan. Monianse juga mengimbau para alumni agar tetap mampu berinteraksi dan tidak cepat merasa puas untuk prestasi hari ini dan selalu mampu bersaing dengan siapapun dalam keadaan dan kondisi apapun.

"tunjukan bahwa ansa sebagai alumni SMA NEG. 2 BAUBAU yang dapat dibanggakan,"tutupnya. (Mira)
Telah dibaca 142 kali
Berita Terkait
Advertisement