Baubau
09-04-2019  17:45
860 PAM TPS Siap Kawal Pemilu 2019
Gambar Prosesi apel pagi dan pelatihan/Foto Mira Tribun Buton
BAUBAU,  TRIBUN BUTON
860 PAM TPS mengikuti pelatihan pengamanan masyarakat dan pengamanan pemilu yang di selenggarakan oleh Satuan Polisi Pamongpraja Baubau. Kegiatan di rangkaikan dalam rangka SATPOL PP dan SATLINMAS siap mengawal pelaksanaan pemilihan anggota legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden, Selasa 9 April 2019.

Mewakili Walikota Baubau menghadiri apel pagi yang di ikuti oleh 860 PAM TPS,  Sekretaris Daerah Dr Roni Muchtar Mpd menyebutkan lima hal yang perlu diperhatikan oleh PAM TPS, yakni Sebagai anggota PAM TPS yang telah ditunjuk harusmengikuti kegiatan pelatihan dengan sungguh-sungguh, Senantiasa tanggap dan responsif pada saat pelaksanaan tugas di TPS nantinya,Benar-benar memperhatikan tugas dan fungsinya, dan senantiasa berkoordinasi dengan aparat terkait dalam hal pelaksanaan tugas dan kewajibannya sebagai anggota PAM TPS di lokasi TPS nantinya.

"jadi melalui pelatihan ini diharapkan nantinya seorang anggota PAM PS lebih tahu kapan waktunya bertindak tegas dan kapan waktunya untuk melaksanakan tindakan persuasif,"jelasnya.

Menurutnya Pelatihan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Kota Baubau dalam menyukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pilcaleg tahun 2019. Oleh karena itu segala pihak yang ikut serta dalam kegiatan ini harus menunjukkan keseriusan dan kesungguh-sungguhan sebagai bentuk partisipasi sebagai bagian aparat pemerintahan Kota Baubau.

"Karena dengan pelatihan ini akan memberikan gambaran seberapa besar kesungguhan kita dalam menyiapkan anggota PAM TPS kita dalam menghadapi pesta demokrasi di tahun 2019,"tutup Roni. (Mira)
Telah dibaca 148 kali
Berita Terkait
Advertisement