Wakatobi
07-04-2019  13:14
Target Raih Partisipasi Pemilih, KPU Wakatobi Gelar KPU RUN
Peserta KPU RUN saat digaris start untuk berjalan mengelilingi ibu kota Kabupaten Wakatobi. FOTO Duriani
WAKATOBI, TRIBUN BUTON
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar KPU RUN Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2019, Minggu (7/4/2019).

Ketua KPU Kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab, mengungkapkan kegiatan itu serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU di Indonesia. Dengan tujuan yang sama sebagai ajang sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih sesuai target nasional.

"Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih sesuai target nasional yakni 77.5 persen," ungkap Abdul Rajab, disela-sela pelaksanaan kegiatan itu.

Untuk mencapai target partisipasi pemilih secara nasional maupun di Kabupaten Wakatobi lanjut Abdul Rajab, sejak beberapa bulan terakhir KPU Wakatobi gencar melaksanakan sosialisasi terkait pemilu diberbagai segmen. Termasuk merekrut relawan demokrasi.

"Untuk mencapai target partisipasi pemilih pada 17 April 2019 nanti, kita sudah melaksanakan sosialisasi diberbagai segmen. Seluruh jajaran sekretariat KPU Wakatobi sudah mengunjungi berbagai tempat baik itu pemilih pemula maupun tingkatan umum," ujar Ketua KPU Wakatobi.

Kegiatan yang diikuti ratusan orang terdiri dari jajaran KPU kebawah seperti PPK dan PPS, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), dan masyarakat umum itu berjalan dan memulai star dan finishing di Marina Beach serta mengelilingi beberapa ruas jalan dalam ibu kota kabupaten Wakatobi. (Duriani)
Telah dibaca 20 kali
Berita Terkait
Advertisement