Baubau
12-03-2019  21:21
Tukang Ojek Pemerkosa Anak di Bawah Umur Ditangkap
Polres Baubau gelar konferensi pers. FOTO:MIRA
BAUBAU, TRIBUN BUTON

MINGGU 20 Januari, Reskrim Polres Baubau membekuk tukang ojek pelaku pencabulan terhadap anak di bawa umur. Pelaku ES (20) dibekuk polisi saat berada di pangkalan ojek Jembatan Batu Kota Baubau, Jumat lalu.

Kasubag Humas Polres Baubau, IPTU Suleman, melalui konferensi pers, menjelaskan kronologis kejadian. Pelaku ES (20) semula berniat untuk merampas barang berharga milik korban.

Namun karena korban tidak memiliki barang berharga, pelaku berubah pikiran. Pelaku mengambil pisau di bagasi motor lalu menodongkannya ke leher korban. Korban disuruh melepaskan pakaian lalu pelaku melampiaskan nafsunya.

Saat itu,  korban bertolak dari pasar Laelangi Kota Baubau pukul 12:00 Wita dan hendak ke Lippo Plaza Buton bersama ke empat orang temanya dengan menumpangi ojek.  Namun dalam perjalanan,  pelaku yang berinisial ES (20) meninggalkan rombongan dan menuju jalan pasar buah kemudian menuju keraton hingga membawa korban SW (14) ke Simpang Lima Palagi Mata Kota Baubau.

"Setelah itu korban diantarkan ke pangkalan ojek di Kelurahan Wajo dan meninggalkan korban," jelas iptu Suleman.

Akibat kejadian itu,  hingga saat ini korban masih trauma dan takut untuk masuk sekolah. Tersangka diganjar pasal 81 ayat (1), (2) Jo pasal 76D UU RI No. 35 tahun 2004 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun.(MIRA)

Editor: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 69 kali
Berita Terkait
Advertisement