Wakatobi
08-03-2019  23:04
Bupati Wakatobi: Pembangunan Butuh Dukungan Penuh Masyarakat
Musrenbang kecamatan di pulau Kaledupa.FOTO Duriani/Tribunbuton.com
WAKATOBI, TRIBUN BUTON

BUPATI Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Arhawi SE, mengungkapkan jika masyarakat dan seluruh stakeholder memiliki peranan penting dalam pembangunan disuatu daerah. Hal itu diungkapkannya saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di pulau Kaledupa, Jumat (8/3/2019).

Arhawi, optimis jika kelak cita-cita besar pemerintah Kabupaten Wakatobi yang tertuang melalui visi misi akan tercapai. Karena selain dukungan masyarakat, Wakatobi juga mendapat dukungan penuh pemerintah pusat.

"Pembangunan akan berhasil jika mendapat dukungan penuh masyarakat. Saya sangat optimis dengan itu, apalagi Wakatobi telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai salah satu dari sepuluh daerah prioritas pengembangan destinasi pariwisata di Indonesia," ungkap Arhawi.

Terkait cita-cita besar pemerintah daerah yang hingga kini belum terealisasi. Arhawi, optimis pula jika itu tetqp akan terlaksana. Pasalnya, dua tahun lebih menjabat Bupati Wakatobi, satu per satu cita-cita itu sudah terjawab. Dengan dukungan dan kepercayaan masyarakat, harapan itu pasti datang.

"Insya Allah, semua cita-cita besar yang belum terwujud akan kita selesaikan satu per satu. Apalagi Wakatobi berada ditengah-tengah Taman Nasional. Tentu dalam membangun membutuhkan dokumen lengkap sehingga pemerintah provinsi dan pusat semakin memperhatikan Wakatobi," harapnya.

Wakatobi yang terdiri dari empat pulau besar lanjut Arhawi, pemerintah akan memilah peluang pembangunan sesuai karakter dimasing-masing pulau.

"Di empat besar ini kita akan pilah, dimasing-masing pulau kita akan bangun apa. Dan ini sudah masuk dalam perencanaan pembangunan daerah kedepannya," kata Bupati Wakatobi. (DURIANI)
Telah dibaca 41 kali
Berita Terkait
Advertisement