Buton Utara
27-02-2019  17:44
Sekertariat Pemda Butur Didatangi Puluhan Warga
Sejulah masa aksi saat mendatangi sekertariat Pemda Butur
BURANGA, TRIBUNBUTON


PULUHAN warga yang mengatas namakan Lembaga Pemerhati Masyarakat Desa Tomoahi (LPMT) Kabupaten Buton Utara menggelar aksi unjuk rasa di depan sekertariat Pemerintah Daerah Buton Utara (Pemda Butur), Rabu, 27 Februari 2019.

Mereka menuntut agar pemerintah daerah mengambil langkah terkait persoalan foto yang diduga oknum kepala desa Tomoahi mesrah dengan wanita lain yang lagi viral di media sosial melalui facebook beberapa lalu.

Taufan, kordinator lapangan dalam orasinya mengungkapkan, selaku masyarakat Desa Tomoahi merasa resah terkait foto mesrah yang viral beredar di media sosial.

Olehnya itu, kata Taufan, pemerintah daerah segera mengambil langkah tegas untuk mengusut tuntas dugaan kelakuan oknum kepala desa yang viral beredar dijagat mayat tersebut.

"Jika foto tersebut adalah benar adanya maka kami meminta bupati untuk bertindak tegas terhadap kepala desa yang bersangkutan," ujar Taufan.

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan saat menerima demonstran mengatakan, akan menindak tegas bila terbukti bersalah sesuai ketentuan hukum.

"Hukumannya pemecatan, kalu terbukti. Persoalan ini harus masuk kerana hukum, foto itu harus diteliti. Sebaiknya adik-adik membuat laporan ke polisi supaya kepala desanya di proses. Begitu ada keputusan kita berhentikan, tapi kalu tidak terbukti supaya dikembalikan nama baiknya, "katanya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan, mengapresiasi gerakan LPMT dalam upaya memberikan sesuatu hal penting untuk pemerintah agar mengambil langkah-langkah.

"Dalam waktu dekat akan saya panggil kembali kepala desanya, kita panggil secar berjenjang dan adik-adik buka laporan resmi ke Polsek. Supaya ini kita tuntaskan agar tidak menjadi komunitas yang bisa merugikan siapa pun,"tandasnya. (#Mawan)
Telah dibaca 42 kali
Berita Terkait
Advertisement