Buton Utara
26-02-2019  15:03
Ribuan Orang Meriahkan Pawai Ta'aruf STQH ke-VI Butur
BURANGA, TRIBUNBUTON


SEKITAR 1000 orang perwakilan dari enam kecamatan dan organisasi perangkat daerah lingkup Buton Utara (Butur) mengikuti pawai Ta'aruf dalam rangka menyambut Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-VI, di lapangan Raja Jin Kulisusu, Selasa, 26 Februari 2019.

Peserta pawai Ta'aruf terdiri dari 37 kafilah ini, dilelas secara resmi oleh Bupati Butur, Abu Hasan dan didampingi jajarannya, TNI, Polri serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur, Abu Hasan mengatakan, seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist yang ke VI tingkat Kabupaten Buton Utara segera di buka secara resmi. "Untuk itu dengan ucapan Bismillahirahmanirrahim pawai Ta'aruf saya nyatakan dibuka secara resmi dan sekaligus peserta pawai kita lepas secara resmi,"kata Abu Hasan.

Sementara, rute pawai Ta'aruf akan dimulai dari lapangan Raja Jin dan diakhiri dipanggung utama depan rumah jabatan bupati Butur.

Kegiatan yang di gelar setip tahun ini akan memperlombakan empat cabang yakni Tilawah, Hifzil Qur'an, Tafsir Bahasa Arab, dan Menghafal Hadist. (#Mawan)
Telah dibaca 41 kali
Berita Terkait
Advertisement