Baubau
11-02-2019  18:38
Kepala BKPSDM Wakatobi Dilantik Jadi Pejabat Sekda
Pelantikan Pj Sekda Wakatobi. Foto:Duriani/tribunbuton.com
WAKATOBI, TRIBUN BUTON
KEPALA Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs H La Jumadin, dilantik menjadi Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Wakatobi definitif.

Pelantikkan dan pengambilan sumpah Pejabat sekda tersebut dilakukan Bupati Wakatobi, H Arhawi SE. Bertempat di ruang kerjanya, Senin (11/2/2019).

Bupati Wakatobi dalam sambutannya mengatakan kekosongan jabatan sekda definitif yang ditinggalkan Muh Ilyas Abibu, terhitung sejak 4 Februari 2019 lalu harus segera terisi. Dikarenakan jabatan sekda merupakan jabatan strategis yang memiliki tugas dan tanggung jawab begitu banyak.

"Jabatan Sekda adalah jabatan strategis dan harus segera terisi, karena banyak tanggung jawab yang harus dilaksanakan," kata Arhawi dalam sambutannya.

Arhawi, berharap dengan pengangkatan pejabat Sekda dengan masa jabatan tiga bulan. Segera berkoordinasi dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga program 2019 dapat berjalan sesuai ketentuan berlaku.

"Kepada pejabat sekda yang baru dilantik, untuk segera berkoordinasi dengan OPD. Pantau semua OPD apakah programnya sudah ajakan atau belum. Pastikan bahwa program disemua OPD berjalan sesuai ketentuan berlaku," pinta Bupati Wakatobi.

Pengangkatan pejabat sekda Wakatobi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Wakatobi Nomor 245 Tahun 2019. Tentang pengangkatan pejabat sekretaris daerah kabupaten Wakatobi. Merujuk surat Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 133.74/861. Tanggal 8 Februari 2019.

Pelantikkan pejabat sekda Wakatobi dihadiri perwakilan Forkopinda, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Wakatobi. Untuk diketahui. Sekda Wakatobi definitif, Muh Ilyas Abibu, lebih memilih untuk pindah tugas ke sekretariat daerah provinsi Sulawesi Tenggara. (Duriani)
Telah dibaca 149 kali
Berita Terkait
Advertisement