Buton Utara
08-02-2019  07:02
Listrik Sering Padam, Warga Kulut Demo Kantor PLN
Warga Kulisusu Utara berunjuk rasa di depan kantor PLN Unit Ereke.TRIBUN BUTON
BURANGA, TRIBUNBUTON
Puluhan warga Kulisusu Utara (Kulut), Kabupaten Buton Utara menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PLN unit Ereke, Kamis, 7 Februari 2019.

Unjuk rasa tersebut terkait adanya keseringan pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak PLN yang
tidak sesuai ketentuan, sehingga masyarakat mengalami kerugian.

Menurut Dahaza, salah satu tokoh
masyarakat Kulisusu Utara yang tergabung dalam unjuk rasa tersebut merasa tidak terlayani dengan baik oleh PLN khususnya Kulisusu Utara.

"Suda cukup dengan kelelahan tentang pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN. Kalu sudah tidak mampu jadi kepala PLN mundur saja," katanya.

Dahaza menuturkan, ada apa dengan PLN hari ini, usaha produksi masyarakat merugi, dan elektronik mengalami kerusakan akibat keseringan pemadaman listrik.

"Kalu kita hitung-hitung kerugian yang dialami masyarakat, pihak PLN tidak mampu bayar. Ini berbicara hanya Kulisusu Utara, tetapi kalu berbicara seluruh Kabupaten Buton Utara juga merasa tidak puas terhadap pelayanan PLN hari ini,"tandasnya.

Sementara itu, Kepala PLN Unit Ereke, Saban Lababu saat menerima demonstran mengatakan, pemadaman listrik disebabkan adanya kerusak mesin. Saat ini masih menunggu material dari Bau-Bau.

"Kita tidak bisa pastikan kapan material tiba, karena PLN Bau-Bau yang pesan. Kita hanya cuma menunggu saja, kalu cepat mereka adakan sampe ke Ereke bisa kita kerja. Muda-mudahan bisa aman dan kemudian masalah saya didesak mundur, silahkan masyarakat buatkan permohonan surat pindah," ujarnya. (#Mawan)
Telah dibaca 105 kali
Berita Terkait
Advertisement