Buton Utara
06-02-2019  15:49
Bupati Butur Resmikan Supermarket di Desa Kalibu
Peresmian Supermarket Pasipa Jaya Buton Utara
BURANGA, TRIBUNBUTON

BUPATI Buton Utara, Abu Hasan meresmikan supermarket Pasipa Jaya yang merupakan hasil pengembangan Haji Ramli asal Buton Tengah, di Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu, Buton Utara (Butur). Rabu, 6 Januari 2019.

Peresmian pusat perbelanjaan terbesar pertama di Butur itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Butur, Abu Hasan bersama Haji Ramli. Acara tersebut dihadiri sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Butur dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur, Abu Hasan mengungkapkan, dengan hadirnya supermarket tersebut dapat menambah salah satu usaha bisnis yang ada di Kabupaten Buton Utara.

"Dan ini satu satunya. Sebetulnya saya sudah mengimbau mereka-mereka yang memiliki uang untuk membangun bisnis seperti ini, tapi mereka tidak mau. Mereka lebih memilih jadi kontraktor. Bisnis berjangka panjang, sedangkan kontraktor itu berjangka pendek," kata Abu Hasan dalam sambutanya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan, di Buton Utara harus mengembangkan bisnis. Karena menurutnya, hal ini menjadi instrumen ekonomi daerah dan dapat menambah lapangan kerja.

"Dengan hadirnya mol ini juga bisa menambah jumlah orang bekerja di Buton Utara. Inilah yang di harapkan pemerintah daerah, sehingga masyarakat Buton Utara itu menjadi masyarakat yang bekerja, masyarakat pembisnis,"ungkapnya. (#Mawan)
Telah dibaca 93 kali
Berita Terkait
Advertisement