Buton Utara
05-02-2019  17:45
STQH ke-VI Tingkat Butur Bakal Digelar Akhir Februari
Rapat persiapan STQH VI tingkat Butur.DARMAWAN/TRIBUN BUTON
BURANGA, TRIBUNBUTON


SELEKSI Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Kabupaten Buton Utara bakal digelar tanggal 22 Februari 2019 mendatang.

Hal ini ditetapkan melalui rapat panitia yang dipimpin langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan bersama jajarannya di Aula Sekretariat Daerah Buton Utara, Senin, 4 Februari 2019.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat mempimpin rapat mengatakan, panitia harus mempunyai kesiapan mapan untuk menyelenggarakan MTQH tahun ini.

"Melalui rapat persiapan ini, kita dapat mengetahui hal apa saja yang harus dipersiapkan dan akan dilakukan sehingga pada saat pelaksanaan STQH ke-VI tingkat Kabupaten Buton Utara dapat terlaksana dengan sukses," ujarnya.

Abu Hasan mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam rangka mendukung program pemerintah, dan mewujudkan visi pembangunan dibidang religius dengan membumikan Al-Quran melaui lomba.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu tentunya harus memerlukan kesiapan dari semua kecamatan menyiapkan Qori dan Qoriah untuk diseleksi panitia tingkat kabupaten.

"Berharap semua kepala OPD dapat terlibat secara penuh dan dapat bersama-sama mendukung pelaksanaan STQH ini agar kedepan lahir generasi yang mencintai dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam hidup dan kehidupan bermasyarakat," ungkapnya.

Sememtara itu, Kepala Bagian Kesra, Aslimin menjelaskan, bahwa STQH ke-VI tingkat Kabupaten Buton Utara hanya akan memperlombakan 4 jenis lomba yakni Tilawah, Hifzil Qur'an, tafsir bahasa Arab dan menghafal hadits.

"Ajang lomba direncanakan akan dimeriahkan dengan pawai Ta'aruf dilapangan Raja Jin Kulisusu, serta pembukaannya akan di gelar di gedung Islamic Center," tandas Aslimin. (#Mawan)
Telah dibaca 47 kali
Berita Terkait
Advertisement