Buton Utara
04-02-2019  07:52
Bupati Butur Kunjungi Mahasiswa KKN UHO
Foto Mahasiswa KKN UHO bersama rombongan Bupati Butur Abu Hasan.FOTO:DARMAWAN/TRIBUNBUTON
BURANGA, TRIBUNBUTON
BUPATI Buton Utara (Butur), Abu Hasan mengunjungi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) untuk memberikan penguatan program kegiatan kepada Mahasiswa yang telah ditempatkan di desa-desa di Butur, Minggu, 3 Februari 2019.

Kunjungan tersebut salah satunya di Desa Wasalabose, Desa Linsowu, Desa Rombo, Kelurahan Bone, Desa Lantagi dan di dampingi Ketua PKK Butur Siti Rabiah Abu Hasan, kepala DPMD Laode Safri dan Kasat Pol PP Hasanun, serta Camat Kulisusu Rusman.

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur, Abu Hasan menyampaikan
kepada mahasiswa KKN terkait program unggulan pertanian dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mengelolah lahan pertanian mereka menjadi produktif.

"Saya berharap kalian bisa memberikan pendidikan kepada masyarakat terkait masalah pertanian, bagaimana cara mengolah lahan, membuat pupuk organik," katanya.

Mantan Karo Humas Pemprov itu berharap kedepan akan terus membangkan pangan lokal dalam bentuk bibit maupun dalam bentuk olahan lainnya.

"Kepada mahasiswa KKN untuk membantu masyarakat dalam mencegah wabah DBD melalui penyuluhan," tambah Abu Hasan.

Sementara itu, ketua TP PKK Butur Siti Rabiah Abu hasan mengtakan kepada Mahasiswa KKN untuk mencegah terjadinya stunting pada anak-anak harus diberikan edukasi melalui perubahan perilakun agar mengkonsumsi makanan bergizi.

"Kami berharap juga mahasiswa bisa membantu masyarakat desa untuk memberikan sosialisasi agar mereka bisa terhindar dari DBD maupun stunting," tandasnya. (#Mawan)
Telah dibaca 62 kali
Berita Terkait
Advertisement