Wakatobi
01-02-2019  18:15
Kepala Imigrasi Wakatobi Melantik 5 CPNS Dilingkungan Kantor Imigrasi Wakatobi
WAKATOBI, TRIBUN BUTON

KEPALA Kantor Imigrasi Kelas III Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Dorhan SE.MH, melantik dan mengambil sumpah lima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sultra bertempat di Aula Kantor Imigrasi Wakatobi, Jumat (1/2/2019).

Dorhan, mengungkapkan jika kelima CPNS yang dilantik jadi PNS itu merupakan hasil rekrutan CPNS Kemenkumham Tahun 2017 lalu. Yang ditugaskan di Kantor Imigrasi Wakatobi.

"Pelantikkan dan pengambilan sumpah CPNS menjadi PNS hari ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia khususnya dijajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Jadi masing-masing melantik disetiap unit kerja," ungkap Dorhan.

Dorhan, menyampaikan pesan kepada seluruh ASN di unit kerjanya khususnya ASN yang baru dilantik jika tantangan kedepan akan lebih berat. Namun jadikan pengalaman yang telah diperoleh sebagai modal dan motivasi ditempat tugas yang baru.

"Selamat kepada kalian yang telah bergabung sepenuhnya sebagai aparatur sipil negara di kantor Imigrasi Wakatobi. Tantangan kedepan akan lebih berat lagi, jadikanlah pengalaman yang yang telah kalian peroleh selama disini sebagai modal dan motivasi bagi kalian untuk bertugas ditempat baru," pesan Dorhan.

Sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, Dorhan, menghimbau ASN baru dilantik untuk menjadi teladan dijajaran kantor Imigrasi Wakatobi khususnya dan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya.

"Jadilah sebuah permata dimana pun. Jika itu permata, dia akan cerah dan bersinar seperti halnya kalian dimana ditempatkan. Karena suatu saat akan melalui proses dan berjenjang, kalian pasti bersinar. Saya harap kalian menjadi tunas pengayom kedepan dan menjadi teladan dijajaran Imigrasi dan Kementerian Hukum dan HAM," Dorhan, mengharap.

Pelantikkan dan pengambilan sumpah itu dikomandoi Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta melalui media teleconference. Dan dihadiri para pejabat struktural dan seluruh pegawai dilingkungan Kantor Imigrasi Wakatobi. (Duriani)
Telah dibaca 60 kali
Berita Terkait
Advertisement