Baubau
25-01-2019  09:29
Kepala Kemenag Baubau Lantik Dua Pejabat Baru
Kapala Kemenag Baubau didampingi Isteri dan Kasubag TU saat foto bersama pejabat baru eselon IV didampingi isteri. FOTO:IST/TRIBUN BUTON
BAUBAU, TRIBUN BUTON
KEPALA KUA Kecamatan Bungi berganti dari Mukhsin Rahim SAg ke Umar SAg. Sedangkan Kasi Haji dan Umroh berganti kepada Natsir SAg. Pergantian dilakukan karena kedua pejabat lama telah pensiun.

Proses pelantikan berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kota Baubau, Kamis 24 Januari 2019. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pengawas lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Baubau dipimpin Kepala Kemenag Baubau, H Rahman Ngkaali.

Saat membawakan sambutan, Kepala Kemenag Baubau menekankan pada semua jajaran Satuan Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Baubau tentang pentingnya peningkatan kualitas pelayanan, pembimbingan dan pembinaan (PPP). Kata dia, pelayan harus dengan santun dan lemah lembut, pembinaan harus mengimplementasikan tindakan melalui proses atau pernyataan yang baik. Sedangkan pembimbingan dengan meberikan bantuan kepada setiap individu melalui tindakan, proses, hasil, atau pernyataan yang lebih baik sebagaimana Peraturan Menteri Agama tentang organisasi dan tata kerja lembaga vertikal Kementerian Agama.

"Kedua pejabat yang baru dilantik agar mengimplementasikan pelaksanaan tugas sesuai tupoksi yang ada dengan nilai-nilai budaya kerja Kementerian Agama," ujarnya.

Dia juga memberikan masukan kepada Natsir dan Muksin. Bila ada pengalaman baru di jabatan baru agar menyesuaikan di lingkungan kerja yang baru. Yakni dengan membangun hubungan baik dengan isntansi lain dan semua komponen kerja di seksi haji, umrah dan kebimasan dengan terus mantapkan, tingkatkan PPP.

Menurut dia berdasarkan data BPS untuk layanan ibadah haji sangat memuaskan. Kerena itu kepada pejabat yang baru dilantik diminta untuk mempertahankan kualitas pelayanan masyarakat dan umat.

Magister alumni UNJ itu mengingatkan Kantor Kemenag Baubau sebagai unit kerja di bawah Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Bagi pejabat yang baru dilantik agar selalu bersemangat melaksanakan, mengembangkan dan mencontohkan kerja yang baik dalam kehidupan kita terutama di lingkungan kita berada sebagai ASN Kemenag yang berintegritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan menjadi keteladanan sesuai nilai budaya kerja Kemenag RI.

Di akhir sambutannya, Alumni IAIN Kendari ini mengatakan apa yang terjadi hari ini karena kehendak Allah SWT. Karena semua yang datang dan pergi atas kehendaknya.

Karena itu ini merupakan babak baru bagi yang baru menjalankan tugas. "Saya ucapkan selamat dan semoga pelantikan ini menjadi semangat baru akan kerja sama dan kolabarisi kerja kita. Dan terima kasih pada H Rustam dan pak Syukur yang telah bekerja sebagai Plt di KUA Bungi dan Kasi Haji," tutupnya.(YUHANDRI HARDIMAN)
Telah dibaca 171 kali
Berita Terkait
Advertisement