Wakatobi
16-01-2019  19:01
KPU Wakatobi Coret Empat Caleg Dari DCT
WAKATOBI, TRIBUN BUTON
KPUD Wakatobi menghapus empat Caleg dari DCT. Keempat caleg itu mengajukan pemunduran diri ke KPUD karena lolos CPNS.

Ketua KPUD Wakatobi, Abdul Rajab, mengatakan keempatnya merupakan caleg dari PKB, Hanura, dan Partai Demokrat yang akan berkompetisi di dapil I, serta PKS dari dapil V Pulau Binongko. Penghapusan keempat caleg berdasarkan surat edaran KPU No.31/PI.01.4-SD/06/KPU/I/2019 perihal calon tidak memenuhi syarat pasca penetapan DCT.

"Berdasarkan hasil rapat pleno pada tanggal 12 Januari 2019, ditetapkan empat caleg tidak memenuhi syarat lagi pasca DCT, karena bersangkutan mengajukan surat pernyataan pemunduran diri sebagai caleg," ungkap Ketua KPUD Wakatobi, Abdul Rajab, Selasa 16 Januari 2018.

Lanjut Rajab, meskipun keempat  caleg tersebut sudah dihapus dari surat suara maupun dari DCT, tidak akan mempengaruhi nomor urut. "Keempat orang kalau tidak terhapus dari surat suara maka jika ada yang masih mencoblos empat orang ini, maka suaranya akan menjadi suara partai yang mencalonkan bersangkutan," terangnya.

Dari informasi keempat orang ini menyatakan pemunduran diri sebagai caleg karena bersangkutan telah lulus tes CPNS.(#/La Ode Samsudin)

Editor: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 205 kali
Berita Terkait
Advertisement