Buton Utara
11-01-2019  14:22
Pemkab Butur Libatkan OPD Bergotong Royong Menanam Padi Organik di Ladang
Gotong royong menanam benih padi organik di ladang
BURANGA TRIBUN BUTON

Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) libatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bergotong royong menanam benih padi organik di ladang dengan cara ditugal. Jumat, 11 Januari 219.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan, di Desa Eelahaji, Kecamatan Kulisusu, dan turut hadir Ketua PKK Butur, Dra Hj Siti Rabiah Abu Hasan, Asisten III Zunaini, serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Butur.

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur, Abu Hasan menjelaskan, kehadiran OPD merupakan salah satu bentuk perwujudan semangat gotong royong untuk sebuah aktivitas yang diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dilingkungan sekitarnya.

Memang, kata Abu Hasan, sejak awal formula pertanian organik tergagas selalu menganjurkan masyarakat diberi contoh memahami bentuk pertanian dari kofesional menjadi pertanian organik.

"Dan terbukti hari ini banyak kepala OPD, wakil bupati, Sekda sudah memberikan contoh pertanian organik dan contoh itu sudah memberikan hasilnya. Sehingga masyarakat mulai bergairah untuk mengelola lahan mereka menjadi lahan pertanian organik, "ujarnya.

Ia menambahkan, hal tersebut menjadi sebuah gerakan, dan harapan agar menjadi gerakan yang masif, sehingga lahan-lahan yang ada di Buton Utara digarap semuanya menjadi lahan produktif.

"Target kita paling daerah Buton Utara tidak mengalami krisis pangan di erah-erah seperti sekarang ini, "tandasnya. (#Mawan)
Telah dibaca 82 kali
Berita Terkait
Advertisement