Buton Tengah
10-01-2019  14:20
Korban Air Meluap Desa Lakapera Dapat Bantuan
Penyerahan bantuan tanggap darurat di Desa Lakapera.FOTO:TRIBUN BUTON
LABUNGKARI, TRIBUN BUTON
ENAM belas (16) KK korban luapan air Desa Lakapera, Kecamatan Gu, mendapat bantuan dari Pemda Buton Tengah. Bantuan diserahkan oleh Dinas Sosial, Kamis 10 Januari 2018.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Buteng, Drs Andy Nursin MSi, menjelaskan penyerahan bantuan diwakili Dinsos, Babinsa, dan Kades Lakapera. Bantuan yang diserahkan berupa tenda, tikar, laukpauk siap saji dll.

"Ucapan terima kasih dari warga setempat atas kiriman salam pa Bupati Buteng yg blm sempat hadir menyerahkan bantuan dan mewakilkan pada dinas sosial," jelasnya via Whatsap.

Luapan air di Desa Lakapera akibat hujan deras dan menggenangi 16 rumah warga. Ketinggian genangan air mencapai lutut orang dewasa dan akses jalan raya lumpuh nyaris tidak bisa dilewati.

Akibat genangan itu, warga korban mengalami kerugian materil berupa peralatan eletronik, ternak, tanaman dan warga tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Pihak Pemda Buteng melalui instansi teknis, Dinas PU dan BPBD sejauh ini telah melakukan penanganan. Luapan dan genangan air diduga akibat tersumbatnya pembuangan air di jalur poros Muna.(YUHANDRI HARDIMAN)


Telah dibaca 107 kali
Berita Terkait
Advertisement