Buton Utara
06-01-2019  18:40
KSR PMI Butur Gelar Diklat Bagi Anggota Baru
Berpose bersama usai pembukaan Diklatsar KSR PMI Butur. FOTO:DARMAWAN/TRIBUNBUTON
BURANGA, TRIBUNBUTON
Sebanyak 19 orang yang tersebar se-Kabupaten Buton Utara mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) ke-III Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Buton Utara (Butur).

Diklat tersebut berlangsung sejak tanggal 6-11 Januari 2019 yang diselenggarakan di Islamic Center Mina-Minanga Kulisusu, Butur. Kegiatan ini pun dibuka oleh Sekertaris PMI Butur, Khaidhar Ma'ruuf dan turut hadir TNI serta pengurus PMI Butur.

Dalam kesempatan itu, Sekertaris PMI Butur, Khaidhar Ma'ruuf menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk terciptanya jiwa relawan yang profesional tanggap dan dicintai oleh masyarakat.

"Kesempatan untuk tetap dan terus partisipasi secara langsung maupun tidak langsung terhadap misi kemanusiaan, "ujar Khaidhar Ma'ruuf dalam sambutanya di gedung Islamic Center Kulisusu, Minggu, 6 Januari 2019 sore.

Ia menjelaskan, relawan sebagai sumber daya manusia yang sangat potensial dan strategis serta merupakan ujung tombak PMI dilapangan. Relawan dituntut untuk peka dan berperan aktif dalam menghadapi bencana disekitarnya.

"Harapan kita selaku pengurus kiranya dalam Diklatsar angkatan ke-III ini bisa menghasilkan relawan yang berkualitas dan bisa menjadi relawan tangguh guna mengabdi pada masyarakat yang membutuhkan, "ungkapnya.

Khaidhar Ma'ruuf menambahkan, program ini merupakan salah satu agenda tahunan pengurus PMI Buton Utara, dalam menyelenggarakan pengkaderan relawan PMI Butur.

"Insyaallah, kedepannya PMI Buton Utara makin maju dan makin dikenal oleh masyarakat Buton Utara dengan memiliki Markas sendiri, kendaraan operasional sendiri, dan usaha mandiri untuk menunjang karja-kerja kemanusiaan khususnya di wilayah Buton Utara, serta bangsa Indonesia pada umumnya, "tandasnya. (#Mawan)
Telah dibaca 68 kali
Berita Terkait
Advertisement