Wakatobi
03-01-2019  10:22
287 Lulus CPNS di Wakatobi
WAKATOBI, TRIBUN
BUTON Sebanyak 287 orang dinyatakan lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi, Drs H La Jumadin, mengungkapkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah merilis hasil akhir Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dari hasil akhir yang telah dirilis itu lanjut La Jumadin, peserta yang dinyatakan lulus CPNS tidak mengakomodir seluruh jumlah kuota yang disiapkan pemerintah pusat.

"Dari kuota 300, hasil pengumuman akhir dari BKN hanya 287 dinyatakan lulus CPNS tahun 2018," ungkap La Jumadin, di Wangi-Wangi Kamis (3/1/2019).

Kata Kepala BKPSDM Wakatobi, ketidak pemenuhan jumlah kuota yang disiapkan pemerintah pusat disebabkan ada beberapa hal.

"Minus 13 untuk memenuhi kuota. Tidak terpenuhinya kuota ini antara lain karena formasi yang tidak terpenuhi oleh jurusan pendidikan yang dipersyatkan termasuk satu orang kategori dua (K2)", kata La Jumadin.

Ditambahkan, peserta yang dinyatakan lulus CPNS akan mengikuti pemberkasan sesuai jadwal BKN. "Pemberkasan dimulai 2 - 22 Januari 2018," tutup La Jumadin. (Duriani)
Telah dibaca 187 kali
Berita Terkait
Advertisement