Baubau
02-01-2019  14:46
La Rosa Bunuh Istri Sirinya di Kebun
La Rosa tersangka pembunuhan istri siri, diapit dua aparat Polres Baubau. FOTO:MIRA/TRIBUN BUTON
BAUBAU, TRIBUN BUTON
WA Ode Rachmawati (31) warga Desa Katobu, Kabupaten Muna, tewas di tangan suami sirinya, Rusiani La Dai alias La Rosa (45). Jenazah korban ditemukan di perkebunan warga di Kelurhan Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Minggu 30 Desember 2018.

Kapolres Baubau, AKBP Hadi Winarno Sik, menjelaskan pelaku mengaku kesal dengan kata-kata korban. Ia tersinggung saat korban meminta uang kepada pelaku.

"Terlebih lagi pelaku telah mengetahui bahwa korban memiliki kekasih baru," ujarnya.

La Rosa dan Wa Ode Rachmawati sudah menjadi pasangan suami istri siri selama delapan tahun. Pelaku memiliki istri sah namun dengan istri sirinya sudah tidak saling bertemu selama delapan bulan.

Wa Ode Rachmawati merupakan penduduk asal Kabupaten Muna, Kelurahan Katobu, berdomisli di Kota Baubau. Sedangkan La Rosa penduduk asal Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau.

"Ada kecemburuan juga, kata pelaku setelah 8 bulan tidak ketemu, korban menemui pelaku untuk meminta uang Rp 2 juta. Karena tidak dikasih, korban marah dan berkata-kata kasar," jelas Kapolres Baubau.

Dalam keadaan mabuk pelaku membawa korban ke TKP di perkebunan warga di Kelurahan Sulaa. Korban dianiaya dengan benda tajam hingga tewas.

Atas perbuatanya, La Rosa dikenakan pasal 338 dan 354 atas tindak pembunuhan dan penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia dengan ancaman di atas lima tahun penjara.(MIRA)

Editor: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 191 kali
Berita Terkait
Advertisement