Wakatobi
27-12-2018  19:24
Kades Kabita Buka Kegiatan Panggung Prestasi Anak Soleh dan Soleha
WAKATOBI, TRIBUN BUTON
Kepala Desa (Kades) Kabita Kecamatan Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Bahlur membuka kegiatan panggung prestasi anak Soleh dan Soleha ke - IV tahun 2018, Kamis (27/12/2018).

Kegiatan itu diprakarsai pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dari empat desa di wilayah Kapota Raya.

La Ode Bahlur, dalam sambutannya mengatakan kegiatan religius itu perlu dikembangkan dimasa akan datang. Karena selain memberi manfaat terhadap kehidupan sehari-hari, kegiatan itu juga sebagai ajang pencarian bakat demi mewakili daerah pada event lebih besar.

"Saya selaku kades Kabita mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti ini. Selain menuntut ilmu bagi anak, juga mengajarkan anak tentang akhlak, serta bisa mewakili daerah pada event lebih besar," kata Kades Kabita.

La Ode Bahlur, pada kesempatan itu pula memberikan aplaus terhadap seluruh tenaga pengajar di bidang Agama yang tersebar disemua desa. Berkat sentuhan para guru ngaji, bisa menelorkan anak-anak yang bisa menghafal Al Qur'an.

"Apresiasi juga kepada semua guru ngaji. Semoga dengan program desa yang menganggarkan honor guru ngaji bisa menelorkan anak-anak berprestasi di bidang keagamaan," harapnya.

Kades Kabita berharap kepada panitia kegiatan sekiranya dimasa mendatang masih melaksanakan kegiatan serupa agar diorganisir sehingga pelaksanaannya bisa lebih meriah.

"Kedepannya sekiranya masih ada kegiatan seperti ini, agar diorganisir lebih baik khususnya pendanaan sehingga pelaksanaan lebih meriah dengan berbagai jenis lomba," tukas La Ode Bahlur.

Sementara itu, Badan Pembina Desa (Babinsa) wilayah Kabita, Serka Jamaludin, menghimbau masyarakat Kapota Raya agar membimbing anak-anaknya terkhusus dalam kegiatan yang memberi manfaat.

"Ilmu Agama itu sangat penting, apalagi jika berprestasi dan mewakili daerah. Saya berharap agar orang tua harus senantiasa membimbing anaknya agar terhindar pada pergaulan yang berdampak negatif," pinta Babinsa Kabita. (Duriani)
Telah dibaca 108 kali
Berita Terkait
Advertisement