Sulawesi Tenggara
22-12-2018  11:51
Ketua DPW Berkarya Sultra Kecam Pemukulan Ketua KPU Wakatobi
KENDARI, TRIBUN BUTON
KETUA DPW Partai Berkarya Sultra, Abdul Hasan Mbou SSos MiKom, mengecam tindakan intimidasi dan penganiayaan terhadap Ketua KPU Wakatobi. Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab dianiaya pukul 19.40 Wita di halaman Kantor Bawaslu Sultra.

Hasan Mbou, dalam keterangan pers, mengutuk insiden itu dan segala bentuk intimidasi kepada penyelenggara pemilu. Ketua KPU Wakatobi dipukul saat hendak menghadiri sidang penyelesaian dugaan pelanggaran administrasi Pemilu.

"Menyatakan mengutuk tindakan pelaku penganiayaan Ketua KPU Kabupaten Wakatobi," tegas.

Hasan Mbou mendesak Kapolda Sultra untuk segera memproses dan mengusut tuntas laporan polisi yang telah disampaikan kepada Polres Kota Kendari secara profesional. Mendesak kapolda Sultra dan jajaran untuk segera menangkap dan menahan pelaku penganiayaan terhadap Ketua KPU Wakatobi.

MPW Pemuda Pancasila ini juga mendesak gubernur Sultra, para bupati, dan seluruh unsur FORPIMDA untk mengambil langkah nyata guna memberikan jaminan keamanan, suasana yang kondusif serta perlindungan hukum. Agar seluruh penyelenggara Pemilu di daerah Sultra ini baik itu Jajaran KPU, Bawaslu sampai tingkatan terbawah KPPS dan PTPS dapat melaksanakan tugas penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 dlm suasana yang kondusif, tenang dan diliputi rasa aman.

Mengimbau kepada seluruh peserta Pemilu untuk bersama-sama memastikan keamanan, kedamaian serta stabilitas penyelenggaraan Pemilu 2019. Menghimbau seluruh masyarakat Sultra, menciptakan iklim politik yang aman dan damai.(YUHANDRI HARDIMAN)
Telah dibaca 104 kali
Berita Terkait
Advertisement