Baubau
04-12-2018  06:57
Ini 10 Area Rawan Korupsi !
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Wakil Walikota Baubau La Ode Monianse SPd memaparkan 10 area rawan korupsi, yang harus dipahami seluruh aparat Pemerintah Daerah.
Hal ini dipaparkan Monianse saat membuka Sosialisasi Tim Pengawal Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang diselenggarakan Inspektorat Kota Baubau.

10 area rawan korupsi antara lain: Pengadaan Barang Jasa, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Pelayanan Perizinan, Pelayanan Umum, Sektor Keuangan dan Perbankan, Sektor Pajak, Sektor Bea Cukai, Sektor Pendapatan/Penerimaan Negara, Sektor Penggunaan APBN/APBD, Sektor Aset Barang Milik Negara/Daerah, dan Sektor Instansi/ Lembaga dengan Alokasi Anggaran Besar.

"Ini adalah area-area yang sudah diincar-incar oleh Kejaksaan, tindak pidana korupsi. Dan akan menjadi tugas para Walikota untuk mengawasi, dan benar-benar konsen dalam pengawasan," jelasnya.

Sosialisasi (TP4D) yang diikuti ASN lingkup Pemerintah Kota Baubau ini, digelar di aula pertemuan kantor Walikota Baubau, Senin (3/12).

TP4D terdiri dari tiga komponen, yakni TP4 Pusat yang berkedudukan di Kejaksaan Agung RI, TP4D Kejaksaan Agung yang berkedudukan ditingkat Provinsi, dan TP4D Kejaksaan Negeri yang berkedudukan ditiap wilayah Kabupaten/Kota.

Monianse berharap, tidak ada satupun aparat Pemerintah Kota Baubau yang tersandung kasus korupsi, agar Kota Baubau bersih dari tindak pidana korupsi.

"Tentunya menjadi harapan kita semua ingin membersihkan Kota Baubau dari kasus korupsi," harapnya. (# Mira)

Telah dibaca 199 kali
Berita Terkait
Advertisement