Buton Utara
02-12-2018  19:29
Sekda Lepas 484 Kontingen Butur Berlaga di Porprov XIII Kolaka
Pelepasan atlet Butur. FOTO:DARMAWAN/TRIBUN BUTON
BURANGA, TRIBUNBUTON
SEKRETARIS Daerah Butur, Drs Muhammad Yasin, melepas secara resmi 484 orang kontingen Kabupaten Buton Utara (Butur). Di dalamnya sudah termasuk atlet, offisial, dan rombongan di Islamic Center Mina-Minanga Kulisusu, Minggu, 2 Desember 2018.

Sekertariat Daerah Butur, Drs Muh Yasin, dalam sambutanya mengatakan, kepada para pelatih untuk memperhatikan baik-baik atletnya yang berjumlah tiga ratusan itu sampai pulang selamat tanpa kurang satu pun.

"Khususnya bagi para atlet tentu atas nama pemerintah daerah yang mengikuti semua jenis lomba dengan penuh semangat dan all out, "ujarnya.

Ia jelaskan, satu hal yang perlu diingat bahwa Poprov ke XII yang kebetulan Buton Utara sebagai tuan rumah menjadi juara umum. Tentu menurutnya, harapan itu di pelaksanaan Poprov ke XIII di Kabupaten Kolaka sekalipun mempertahankan prestasi tidak mudah.

"Saya kira dengan semangat bertanding saya tidak pastikan beberapa medali, tetapi pasti kita dapat medali, "jelasnya.

Mantan Kadis Koperasi ini menambahkan, apa lagi ada beberapa olahraga yang menjadi andalan Buton Utara bisa mendulang emas dan tentu pula semua cabang bisa membawa prestasi yang diharapkan.

"Saya inginkan kepada semua atlet berupaya merebut prestasi. Ada satu hal yang kita tidak boleh lupa dengan filosofis olahraga, jujungtinggi yang namanya sportifitas agar kita bisa membawa prestasi gemilang. Jangan kita merebut prestasi menghalalkan sebagian cara. Junjung tinggilah yang namanya sportifitas, "tandasnya.(#Mawan)
Telah dibaca 58 kali
Berita Terkait
Advertisement