Wakatobi
28-11-2018  10:48
Jelang Hari Guru, MTs Liya an Wangsel Gelar MGMP
Kepala Kementrian Agama Wakatobi foto bersama peserta MGMP. FOTO:LA ODE SAMSUDIN/TRIBUN BUTON.
WAKATOBI, TRIBUN BUTON
Di momen hari Guru Nasional (HGN), MTs Liya dan dan MTs Wangi-Wangi Selatan menggelar kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di MTs Wangsel, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi, Senin 26 November 2018.

Dalam kegiatan MGMP kali ini, MTS Liya dan MTS Wangsel nengambil Tema "Menuju Madrasah Hebat dan Unggul Dalam Mencetak Genarasi yang Berprestasi dan Berahlak".

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Wakatobi Khalifa SPd Mpd mengatakan, MGMP merupakan bagian dalam pembinaan karakteristik seorang guru dalam mendidik siswanya.

"Pembinaan Karakteristik guru sangat banyak hal, salah satunya melakukan kegiatan MGMP," kata Khalifa.

Lanjut Khalifa, mengingat tiap tahunya Kurikulum selalu berubah, pengetahuan guru yang memegang mata pelajaran perlu dikembangkan.

Kepala MTS, Liya Baharudin mengatakan sangat berterima kasih kepada pemateri yang telah memberikan ilmunya kepada Guru -guru di Madratsah Tsanawiah Liya.

"Semoga Ilmu yang diberikan oleh pamateri bisa bermanfaat bagi guru-guru di Madrtasah kami," ungkap Baharudin.

Di tempat yang sama, salah seorang guru MTS Liya La Ode Samsuddin mengatakan, kegiatan MGMP harus terus dilakukan setiap Tahunya. Sehingga para guru pemegang mata pelajaran bisa aktif dalam membawa materinya di dalam kelas sesuai kurikulum saat ini.

"Kalau bisa setiap tahun di adakan, agar kita para guru di saat membawa materi di dalam kelas bisa akatif sesuai kurikulum yang sudah di tetapkan oleh pemerintah," kata Samsuddin.(#/udin)
Telah dibaca 155 kali
Berita Terkait
Advertisement