Baubau
28-11-2018  06:40
BNI Gelar Akad Kredit Perumahan Massal
BAUBAU, TRIBUN BUTON
BNI Cabang Baubau menggelar akad kredit massal. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 568 unit rumah yang siap akad kredit, dalam Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Sejajar Sejahtera BNI FLPP kali ini.

Dihadiri Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse SPd, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Baubau, serta 22 User yang siap berakad kredit, kredit massal digelar di Aula Metro Entertaiment Baubau.

Kepala BNI Cabang Baubau Yusran Buraira menyebutkan, 568 unit perumahan yang diakad kredit bertempat di Jalan Palagimata, dan sudah siap huni. Namun untuk saat ini, baru 60 unit yang dapat direalisasikan.

"Sebelumnya sudah 32 User yang kita kumpulkan, dan hari ini 22 User, sehingga totalnya ada 60 User, dan 9 developer yang siap berakad kredit," katanya.

Akad kredit massal KPR Sejatera BNI FLPP ditujukan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), yakni yang berpenghasilan minimal Rp 3juta perbulan.

Monianse yang turut menyaksikan akad kredit mengatakan, Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH sangat mengapresiasi akad kredit massal tersebut. Sebab dengan ini kata Monianse, Visi besar Walikota untuk menjadikan Kota Baubau sebagai Kota Sejahtera akan terwujud, melalui perumahan yang layak huni, dan berkualitas baik bagi masyarakat.

Menurutnya, hanya dengan perumahan layak huni, dan berkualitas baik bagi masyarakat berpenghasilan rendah tiga Visi Maju, Sejahtera, Berbudaya akan terwujud.

Menjadi harapan Monianse, keterlibatan seluruh komponen, baik dari stake holder, hingga masyarakat, dalam mendukung kegiatan ini. Guna mewujudkan visi memajukan, mensejahterakan serta menjadikan Kota Baubau Kota yang Berbudaya.

"Jika kita melihat kondisi dan kualitas rumah, itu sudah menandakan bahwa Kota kita Maju dan Sejahtera," jelasnya. (# Mira)
Telah dibaca 102 kali
Berita Terkait
Advertisement