Buton Tengah
25-11-2018  07:37
Soal Tunjangan, Ini Hasil Rapat Dikbud Buteng Bersama GGD
BUTENG, TRIBUN BUTON
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar rapat bersama para Guru Garis Depan (GGD). Rapat yang juga melibatkan Kepala-Kepala Sekolah ini digelar sehubungan adanya informasi / isu adanya pemotongan dalam penyaluran tunjangan khusus GGD yang bertugas di Buteng.

Rapat yang digelar, Senin 19 November 2018 menghasilkan tiga point penting, sebagai bentuk klarifikasi. Peserta rapat bersepakat menyimpulkan, pada prinsipnya tidak ada pemotongan, ini dibuktikan dengan foto copy buku rekening oleh masing-masing guru dalam arti nilai yang diterima sama dengan nilai yang ditransfer.

Adanya laporan yang menjurus ke fitnah bahwa telah terjadi dugaan gratifikasi, pungli atau semacamnya juga tidak terbukti. Hal ini berdasarkan pengakuan dari para GGD yang berjumlah 27 orang, yang dibuktikan dengan surat pernyataan.

Selanjutnya, pelayanan penyaluran Tunjangan Khusus tersebut berjalan lancar dan sesuai mekanisme, bahkan oleh para Guru dan Kepala Sekolah salut dan mengapresiasi akan pelayanan yang ada, terbukti adanya penambahan kuota dana anggaran dari Pusat, untuk penerima Tunjangan Khusus bagi Guru yang bertugas di daerah khusus.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng Hasan Tali SPd mengingatkan, atas kejadian ini sebagai bahan introspeksi diri, agar para unsur jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng untuk lebih mengedepankan pelayanan prima. Kepada para Guru dan Kepala Sekolah, Hasan mengimbau, agar tidak terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu, mengingat, persoalan Tunjangan sangat sensitif, karena menyangkut persoalan uang.

“Mari selalu kedepankan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, jika ada hal-hal yang patut ditanyakan. Ini juga berkaitan dengan pelayanan prima Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng,” pesan Hasan. (Red)

Telah dibaca 169 kali
Berita Terkait
Advertisement