Wakatobi
22-11-2018  10:16
Bupati Wakatobi Puji Kinerja tim Penggerak PKK
BUPATI Wakatobi membacakan sambutannya saat menerima tim penilai provinsi lomba P2WKSS di Puncak Toliamba. FOTO:SAMSUDIN/TRIBUN BUTON
WAKATOBI, TRIBUN BUTON
BUPATI Wakatobi H Arhawi, memuji kinerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Wakatobi dalam mengikuti Lomba Peningkatan Peran Wanita Melalui Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat menerima Tim Penilai provinsi Lomba P2WKSS di Puncak Toliamba Desa Waginopo, Kecamatan Wangiwangi, Rabu 21 November 2018. Menurut Arhawi, terpilihnya Desa Waginopo sebagai perwakilan Wakatobi dalam Lomba P2WKSS ini tidak terlepas dari kerja keras Tim Penggerak PKK Kabupaten Wakatobi yang diketuai Hj Safaria Arhawi.

“Beberapa bulan ini saya melihat keseriusan Tim Penggerak PKK Kabupaten dan PKK Desa Waginopo dalam mengikuti lomba P2WKSS ini. Melihat ini, kami dari Pemda melaui OPD terkait turut serta membantu demi kelancaran kegiatan ini,” kata Arhawi.

Jelas Arhawi, Lomba P2WKSS ini merupakan kegiatan Provinsi dalam upaya meningkatkan peran wanita dalam menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera. Karenanya ia menilai pentingnya edukasi bagi masyarakat agar dapat memahami perilaku hidup sehat.

“P2WKSS ini diikuti kegiatan penyuluhan oleh OPD terkait tentang bagaimana mencerdaskan masyarakat agar mandirian dalam memanfaatkan berbagai potensi desa, sehingga akan mendorong usaha kecil di masyarakat. Dengan meningkatnya usaha kecil ini, secara tidak langsung dapat menekan angka kemiskinan,” ungkap Arhawi.

Lanjutnya ,dengan adanya kegiatan P2WKSS ini, diharapkan masyarakat di desa mengalami perubahan pola hidup yang signifikan utamanya dalam menciptakan keluarga sehat dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba P2WKSS Provinsi Sultra, Andi Tenri Rawe Silondae menyebutkan, sejak diselenggarakan pertama kali pada 2009, Lomba P2WKSS ini merupakan akses untuk kesetaraan gender khususnya di Provinsi Sultra.#Laode Samsuddin#
Telah dibaca 192 kali
Berita Terkait
Advertisement