Baubau
15-11-2018  21:50
Dinas PM PTSP Gelar Temu Pelaku Pariwisata
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Kota Baubau menggelar Temu Pelaku Usaha Kepariwisataan. Temu ini digelar untuk menyamakan presepsi dengan Dinas Penanaman Modal PTSP, dalam mengembangkan pembangunan sektor Pariwisata Kota Baubau.

Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP Abdul Karim SPd MSi menjelaskan, bagaimana cara pendaftaran dalam pengurusan perizinan. Biaya anggaran pengurusan perizinan secara transparan, dalam masa transisi dilakukan secara online.


Kata Abdul karim,dari 103 macam izin yang diberikan kewenangan di dalam perizinan oleh Walikota Baubau, hanya satu yang bermain, yang lainnya gratis.
Izin gratis itu diberi stempel gratis kepada para pelaku usaha, sehingga semuanya jadi transparan.

"Kami tidak menerima pembayaran izin di kantor perizinan,kantor perizinan untuk berbayar, dan dibuat penetapan semua dibayar lewat bank pembangunan daerah, melalui rekening bank nanti bukti pembayarannya untuk izin berbayar kembali ke kita. Bahwa sudah dilunasi retribusi yang dibayar kemudian kita terbitkan izin," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan temu pelaku usaha kepariwisataan Asisten I Setda Kota Baubau La Ode Aswad SSos MSi, Sekrekretaris Dinas PM PTSP, dan para pelaku usaha se Kota Baubau, bertempat di salah satu Hotel yang ada di Kota Baubau, Kamis (15/11).

Harapan kedepannya, semoga dalam mengurus perizinan, pelaku usaha bisa patuh, dan mempunyai kesadaran dalam mengurus izin. Baik itu pelaku usaha sektor Pariwisata, ataupun izin mendirikan bangunan karena semua itu termuat dalam Peraturan Daerah, agar Kota baubau lebih baik lagi ke depannya. (# Iphul)
Telah dibaca 97 kali
Berita Terkait
Advertisement