Baubau
11-11-2018  06:29
Bappeda Baubau Gelar Diseminasi Pengembangan Budaya Lokal
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH membuka Diseminasi Pengembangan Budaya Lokal Masyarakat Kota Baubau. Diseminasi yang diinisiasi Badan Perencanaan Pemangunan (Bappeda) Kota Baubau ini menghadirkan dua Narasumber, Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Ditjen Kebudayaan RI Drs Faisal MSi, dan Drs Laode Abdul Munafi MSi.

Diseminasi digelar di aula kantor Walikota Baubau, dihadiri Kepala Bappeda Kota Baubau, Tokoh Budaya, Pejabat Struktural dalam semua jenjang,Komunitas Sanggar Budaya, juga Guru Sejarah SD, SMP, dan SMA.

Tujuan digelarnya diseminasi ini sebagai pengembangan Budaya Lokal Masyarakat Kota Baubau. Untuk memperoleh informasi,membangun kesepahaman, dan persepsi yang sama untuk melakukan tindakan perubahan, dalam melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai luhur kearifan lokal secara berkelanjutan.

Dalam sambutannya AS Tamrin mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.
Berbicara mengenai nilai-nilai Budaya menurut AS Tamrin dimensinya sangat luas. Budaya itu fungsinya banyak,sebagai identitas Bangsa, Eksistensi Diri, Motivator, dan Pemersatu.

"Budaya ini kan bisa sangat luas. Secara pembagiannya, Budaya yang sifatnya wujud dan tidak wujud, itupun terbaginya beraneka ragam. Budaya itu fungsinya banyak, sebagai identitas suatu bangsa,eksistensi dari pada warganya, semangat motivator bagi warganya,pemersatu bagi warganya. Itu budaya sangat banyak fungsinya," jelasnya. (# Iphul )
Telah dibaca 98 kali
Berita Terkait
Advertisement