Baubau
08-11-2018  20:51
AS Tamrin Kukuhkan Pengurus Forum Kota Sehat Baubau
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Sebanyak 65 Pengurus Forum Kota Sehat Kota Baubau masa bakti 2018-2020 resmi dikukuhkan Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH. Prosesi pengukuhan berlangsung di aula Kantor Walikota Baubau, Kamis (8/11).

Kepala Dinas Kesehatan dr H Edy Natsir MMkes, selaku Ketua Panitia mengungkapkan, latar belakang menciptakan Kota Sehat adalah tercapainya kondisi Kabupaten/Kota untuk hidup Bersih, Nyaman, Aman, Bersih serta Kondusif.

Juga sebagai tempat bekerja bagi warga dengan cara terlaksananya berbagai program-program kesehatan, dan sektor lainnya dalam meningkatkan sarana produktivitas, serta perekonomian masyarakat.

"Menciptakan Kota sehat adalah wujud tercapainya kondisi Kota untuk hidup Bersih, Nyaman, Aman serta Sehat," ungkapnya.

Setelah mengukuhkan 65 Pengurus Forum Kota Sehat Kota Baubau, AS Tamrin MH menyambut hangat, dan memberikan selamat secara langsung. Tidak sampai disitu, Ia juga meminta agar para pelaku pencipta Kota Sehat, agar bekerja tulus dan ikhlas. Terkhusus kata dia, Kepada Dinas Kesehatan dan jajarannya.

"Saya selaku Walikota Baubau memberikan selamat kepada saudara-saudari yang baru saja dikukuhkan. Tentunya harapan kita yaitu Dinas Kesehatan beserta jajarannya betul-betul dalam bekerja, kerja yang tulus dan ikhlas, tidak neko-neko," katanya.

Ketua Forum Kota Sehat Drs Masri Mpd mengatakan, Forum yang dipimpinnya akan memfokuskan tiga titik program, yakni menciptakan kawasan pemukiman yang bersih, sehat, dan nyaman. Menciptakan kawasan pariwisata yang nyaman dan bersih, dan menciptakan perlindungan masyarakat dalam kehidupan sosialnya.

Ia juga mengharapkan, agar setiap pengurus Forum Kota Sehat mengadakan pemberdayaan, dengan cara menindak lanjuti situasi dan kasus-kasus yang ada.

"Dan kita juga harapkan setiap Kelurahan itu adakan pemberdayaan dengan segera, menindak lanjuti segera kasus-kasus yang ada," harapnya. (#Mira / Redaksi)
Telah dibaca 90 kali
Berita Terkait
Advertisement