Baubau
08-11-2018  06:04
Pemkot Salurkan Bantuan Juga Periksa Kesehatan Gratis Bagi Lansia
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan bagi warga Lanjut Usia (Lansia) Terlantar. Penyerahan bantuan berlangsung di aula kantor Kecamatan Kokalukuna.

Bantuan yang dananya bersumber dari APBD dan APBN ini, diserahkan langsung Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH bersama Wakilnya La Ode Ahmad Monianse, kepada 19 warga Lansia Kecamatan Kokalukuna. Juga 16 warga Lansia Bungi, dan 15 warga Lansia Lea-lea.

Camat Kokalukuna Erman SSos mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan untuk Lansia ini adalah kelanjutan dari penyaluran bantuan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Kantor Palagimata.

Kepala Dinas Sosial Kota Baubau Drs Asmaun MSi menyebutkan,penyaluran bantuan di Kokalukuna merupakan tahap akhir penyaluran bantuan bagi Lansia.

"Penyalurannya ini kan sudah selesai semuanya sejak tanggal lima kan terakhir hari ini. Dari Palagimata (kantor Walikota Baubau,Sorawolio, dan terakhir Kecamatan Kokalukuna," ucapnya.

Kata Asmaun, bantuan yang diberikan berupa sembako, dan bantuan untuk ekonomi produktif berupa uang Rp 10Juta per kelompok, atau usaha bersama. Jadi, jumlah total semua yang menerima bantuan untuk Lansia sekitar 150 orang se Kota Baubau.

Ditempat yang sama AS Tamrin berpesan, agar bantuan yang diberikan dapat disyukuri, dan digunakan sebaik-baiknya.

Usai penyerahan bantuan oleh Walikota dan Wakil Walikota Baubau dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan bagi para Lansia. (# Ipul/Redaksi)
Telah dibaca 70 kali
Berita Terkait
Advertisement