Baubau
06-11-2018  16:19
KPU Baubau Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Perempuan
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Komisi Pemilihan Umum Kota Baubau terus melakukan sosialisasi Pilpres dan Pilcaleg, guna meningkatkan partisipasi pemilih. Terkini, KPU yang dipimpin Edy Sabara ini, menggelar sosialisasi kepada pemilih perempuan.

Sosialisasi yang berlangsung, Selasa (6/11), disalah satu aula pertemuan di Kota Baubau ini, melibatkan unsur LSM APPAK, PEKKA, KOHATI, PKK Kota Baubau, BKMT, Tokoh masyarakat, Kader Posyandu, BKPRMI, juga Aisyah.


Sebagaimana tercatat, pemilih kaum perempuan lebih dominan dibandingkan laki-laki. Pemilih perempuan berjumlah sekitar 54.000, sedangkan pemilih laki-laki 42.000. Namun, dilihat dari keaktivan menggunakan hak pilih, pemilih laki-laki lebih banyak dibanding pemilih perempuan.

Hal inilah yang mendasari KPU Kota Baubau menggelar sosiali Pemilihan Umum untuk pemilih perempuan.

Ketua KPU Edi Sabara SP menyatakan, kegiatan sosialisasi kali ini sasaran KPU adalah kaum perempuan. Karena kaum perempuan merupakan kelompok pemilih terbanyak di Kota Baubau, dengan tujuan membangun dan meningkatkan kesadaran akan pengetahuan dasar tentang hak-hak politik. Sehingga, menjadi pemilih yang mandiri, dan cerdas dalam menentukan pilihan pada figur yang amanah dan berkualitas.


"Mengapa sosialisasi ini ditujukan ke kelompok perempuan, karna komponen pemilih perempuan di Kota Baubau lebih dominan. Tapi untuk keaktivan memilih, laki-laki lebih banyak yang hadir dari pada kaum perempuan," kata Edi.

Komisioner KPU Kota Baubau La Ode Supardin berharap, kelompok perempuan yang hadir dalam sosialisasi, mampu menjadi super inspirator bagi wanita lainnya.Untuk membidik caleg yang amanah dan berkualitas. Sehingga menghasilkan partner kerja Pemerintah berkualitas.

"Karna itu kami harapkan kepada kelompok perempuan yang hadir tadi mampu mendorong perempuan lainnya," tambahnya. (# Mira/Redaksi)
Telah dibaca 55 kali
Berita Terkait
Advertisement