Baubau
05-11-2018  16:37
Pemkot Baubau Beri Bantuan Lansia dan Penyandang Disabilitas
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Pemerintah Kota Baubau menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dan kebutuhan pokok bagi warga lanjut usia (Lansia) terlantar sebanyak 180 orang. Tak hanya membantu para Lansia, Pemkot Baubau juga memberi bantuan kepada 10 penyandang disabilitas produktif, juga 25 penyandang disabilitas tuna rungu.


Bantuan sosial ini menyentuh 43 Kelurahan, didelapan Kecamatan, bagi empat Kelompok. Penyerahan bantuan akan berlangsung selama tiga hari, 5 - 7 November, ditiga titik lokasi, aula kantor Walikota Baubau, aula kantor Kecamatan Kokalukuna, Bungi, Lea-Lea, juga aula kantor Kecamatan Sorawollio.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Baubau Lia Amalia Muchlis menyatakan, program ini merupakan program tahunan, dengan maksud menjamin PMKS Kota Baubau, khususnya kelompok Lansia dan penyandang disabilitas.


Dengan menerima jaminan sosial ini lanjut Lia, dapat mendukung mereka (Lansia, penyandang disailitas) dalam menjalankan fungsi hidup.

"Maksud diselenggrakannya kegiatan ini adalah menjamin PMKS Kota Baubau, khususnya kelompok Lansia dan penyandang disabilitas agar mendapat jaminan sosial yang memadai," ungkapnya.

Ia berharap, program ini disalurkan tepat sasaran. Terlebih untuk penyandang usaha ekonomi produktif, yang akan benar-benar berkembang dalam menjalankan usaha, agar bisa hidup layak seperti manusia normal.

"Harapan kita semua pastinya, semoga saja bantuan yang diberikan ini tepat pada sasaran yah, apalagi untuk usaha ekonomi dengan stimulan dari kami. Mereka dapat gunakan dan jalankan usahanya dengan baik," harapnya. (#Mira/Redaksi)
Telah dibaca 83 kali
Berita Terkait
Advertisement