Baubau
31-10-2018  12:19
Pesan Monianse Untuk Pemuda
BAUBAU, TRIBUN BUTON
"Wahai Pemuda, dunia ini menunggu mu. Berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita pengorbananmu tidak akan sia-sia dalam mengubah dunia," demikian pesan Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse memperingati Hari Sumpah Pemuda. Bang Moni (sapaan akrab La Ode Ahmad Monianse) mengungkapkan, Pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, untuk menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Ketua DPC PDIP Kota Baubau ini menuturkan, pesan khusus teruntuk Pemuda, dunia ini telah menunggu perjuangan Pemuda, untuk melahirkan ide, tekad, dan cita-cita, karena perjuangan itu tidak akan ada yang sia-sia. Pesatnya perkembangan tekhnologi kata Monianse, bagaikan dua mata pisau. Satu sisi memberikan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para Pemuda untuk meningkatkan kapasitas, pengetahuan dalam sumber daya.

Namun, perkembangan ini juga dapat berdampak negatif. Informasi yang bersifat induktif mulai dari hoax, narkoba, pornografi, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme, akan masuk dengan mudahnya bila Pemuda tidak mendukung dengan ilmu pengetahuan, serta dewasa dalam Berbangsa serta Bernegara.

Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun yang jatuh pada 28 Oktober 2018, Monianse bertindak selaku Pembina Upacara.
Upacara berlangsung hikmad, dihalaman lapangan kantor Walikota Baubau. Diantara peserta Upacara hadir mengenakan busana suku-suku Bangsa yang tersebar di Nusantara.
(#Mira/Redaksi)
Telah dibaca 103 kali
Berita Terkait
Advertisement