Baubau
26-10-2018  06:40
Sambut Kapolres Baru, Monianse: Terima Kasih Atas Pengabdian Pak Daniel
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse SPd menyambut kehadiran Kapolres baru di Kota Baubau AKBP Hadi Winarno SIk. Hadi menggantikan posisi AKBP Daniel Widya Mucharam SIk MPA, yang kini menjabat Wadirlantas Polda Bengkulu. Hadi disambut dalam acara Pisah Sambut, Kamis (26/10) malam, di rujab Walikota Baubau.

Dihadapan para tamu undangan, Monianse mengungkapkan rasa terima kasih kepada Daniel Widya Mucharam, yang telah menunaikan tugas, melayani masyarakat Kota Baubau, menjaga kondusivitas, keamanan dan ketertiban Negeri Khalifatul Khamis.

Monianse mengungkapkan rasa terimakasih atas pengabdian Daniel Widya Mucharam yang telah didedikasikan kepada Pemerintah Kota, dan kepada masyarakat Kota Baubau.

Kata Monianse, sosok Daniel sangat melekat dihati masyarakat.

"Sesungguhnya kalau kita ingin menyayangi, maka kita harus merelakan beliau. Karna kita sangat yakin, bahwa ini merupakan karir terbaik bagi beliau, dan semoga beliau bisa kembali ditengah-tengah kita dengan pisisi yang berbeda," ucapnya.

Monianse menaruh harapan atas kepemimpinan Kapolres baru, agar perbaikan pelayanan, keamanan dan ketertiban berlangsung baik di Kota Baubau.

"Kami dari pemerintah Kota Baubau, dan juga masyarakat sangat mengharapkan masukan, bimbingan dari bapak untuk perbaikan pelayanan keamanan dan ketertiban Binmas di Kota ini," kata Monianse.

Dipenghujung pisah sambut, pemberian piagam penghargaan dari Monianse kepada Daniel Widya Mucharam. Juga pemberian cindera mata para Kepala Instansi Kota Baubau.

Dalam kesempatan itu Daniel mengatakan, tiga belas bulan kepemimpinanya adalah waktu yang sangat singkat. Dengan berbagai keinginan yang ingin diterapkan. Namun ini juga merupakan penantian yang cukup lama untuknya bisa menyelesaikan tugas, sampai dengan masa akhir jabatan.

"Jadi disatu sisi satu tahun satu bulan ini merupakan waktu yang sangat pendek sekali, masih banyak hal yang pengen saya buat. Tetapi ini juga merupakan penantian panjang sekali," ungkapnya.

Hadi Winarno yang kala itu juga memberikan kata sambutannya, mengatakan, Ia sangat mengenal sosok Daniel, yang dulunya pernah bekerja bersama. Kata Hadi, minimal dirinya akan menyamai kepemimpinan Kapolres sebelumnya. Dan Ia akan berusaha melebihi.

"Mangkanya gimana caranya saya harus bisa, minimal menyamakan yah. Kalau bisa naik-naik sedikitlah dari beliau," ucapnya. (# Mira)
Telah dibaca 109 kali
Berita Terkait
Advertisement