Sulawesi Tenggara
26-10-2018  06:07
Kontraktor Didesak Segera Atasi Debu Jalan Ring Road
MUBAR,TRIBUN BUTON
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar) Munawir Dio, mendesak pelaksana proyek (kontraktor) segera mengatasi persoalan debu di jalan Ring Road.
Munawir juga menyentil Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mubar, agar memberikan solusi.

Masalah yang terjadi di jalan Ring Road, yang merupakan jalan yang dilalui masyarakat menuju Kota Laworo, yakni Desa Wuna dan Desa Lafinde, bertebaran debu. Hal ini membuat masyarakat setempat berkeluh kesah.

Munawir mengingatkan Kepala Dinas PU Mubar agar melakukan langkah-langkah khusus, agar debu yang berterbangan, tidak mengganggu pengendara, dan juga masyarakat yang bermukim di sepanjang jalan Ring Road.

Menurut warga setempat, jalan tersebut sudah dua Minggu tidak disirami air, sehingga debunya beterbangan, hingga kedalam rumah warga. Hal ini sangat mengganggu aktivitas warga.

Saat dikonfirmas, Kepala Dinas PU Mubar Karimin mengatakan, akan menekankan secara tegas pada kontraktor pelaksana proyek agar segera menyelesaikan persoalan debu di jalan tersebut. Dengan melakukan penyiraman.

Karimin mengaku sudah berkali-kali memyampaikan kepada pihak kontraktor agar jalanan tersebut terus disiram. Agar tidak mengganggu, namun hingga kini, rupanya kontraktor belum mengindahkan.

Karimin akan terus melakukan penekanan pada pekerja yang bersangkutan. Agar masalah tersebut bisa segera diselesaikan. (# La Ode Safarudin/redaksi)
Telah dibaca 83 kali
Berita Terkait
Advertisement