Baubau
24-10-2018  04:26
Dinas Koperasi dan UMKM Sultra Gelar Pelatihan Kewirausahaan
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Dinas Koperasi UMKM Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pelatihan Kewirausahaan di Kota Baubau. Pelatihan yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik ini, Program Peningkatan Kapasitas, Koperasi,Usaha Kecil dan Menengah (PK2UKM) 2018.

Bertempat di aula salah satu hotel di Kota Baubau, pelatihan diikuti sekitar 100 peserta. Dari unsur Perbankan, juga pelaku usaha kecil menengah.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra Hery Alamsyah mengatakan,program pelatihan ini masuk dalam program 100 hari kerja Gubernur Sultra. Digelar dilima Kabupaten/Kota.

"Untuk Kota Baubau dan Kolaka hari ini, dan Minggu depan dilanjutkan ke Konawe, Muna. Terakhir Konsel," ucapnya.

Pemerintah Provinsi Sultra melihat potensi UMKM di Kota Baubau, sebagai pusat pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah, selain Kota Kendari.
Kata dia, pelaku usaha kecil dan menengah lebih banyak berdomisili di Kota Baubau, ketimbang di Kabupaten sekitarnya.

"Salah satu pusat pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah adalah Kota Baubau,selain Kendari. Tentu saja secara kasat mata, kita tau bahwa pertumbuhan dan perkembangan ekonomi itu Kota Baubau nomor dua dari Kota Kendari. Karena dilihat dari tempatnya yang strategis dan sejarahnya," katanya. (# Iphul)
Telah dibaca 119 kali
Berita Terkait
Advertisement