Wakatobi
15-10-2018  18:53
RSUD Wakatobi dan P2WKSS Gelar Pengobatan Gratis di Desa Waginopo
Pelayanan pengobatan gratis. FOTO: SAMSUDIN/TRIBUN BUTON
WAKATOBI, TRIBUN BUTON


PEMDA Wakatobi melalui RSUD dan Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), melakukan Pelayanan Pengobatan Gratis untuk masyarakat Waginopo, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Minggu, 14 Oktober 2018.

Direktur RSUD Wakatobi dr H Munardin Malibu, mengatakan pengobatan gratis bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan hingga ke tingkat desa dengan melayani seluruh lapisan masyarakat dari berbagai tingkatan umur.

"Kegiatan ini untuk pelayan kesehatan di seluruh lapisan Masyarakat dari berbagi ilmu,"ungkap dr. La Muna,melalui via whatsapnya, Senin 15/10/2018.

Lanjut dr La Muna, kegiatan pelayanan kesehatan yang di lakukan RSUD dan P2WKSS untuk mendukung Program Wakatobi Bersinar yg dilaksanakan sampai di tingkat desa.

Dia berharap agar kegiatan seperti ini dapat lebih memotivasi masyarakat utk memeriksakan kesehatanya. "Semoga untuk ke depanya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan Desa-desa lain dan mendapat respon positif dari kalangan Masyarakat," tutupnya.

Wa Jasna salah satu pasien asal Desa Waginopo mengatakan, sangat bersyukur dengan kegiatan pelayanan kesehatan yang di lakukan Pemda Wakatobi.

"Kalau bisa setiap bulan di adakan agar kami yang jauh dari RSUD bisa memeriksa kesehatan tiap bulanya," ungkapnya saat ditemui di kediamanya, senin (15/10/2018).# La Ode Samsuddin#
Telah dibaca 189 kali
Berita Terkait
Advertisement