Muna
15-10-2018  18:47
Serahkan SK 100%, Rajiun: ASN Harus Siap Ditempatkan Dimana Saja
Penyerahan SK kepada bidan PTT dan penyuluh pertanian lingkup Pemda Mubar. FOTO: LA ODE SAFARUDDIN/TRIBUN BUTON
LAWORO, TRIBUNBUTON
BIDAN Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Penyuluh Pertanian di lingkup pemerintahan Kabupaten Muna Barat (Mubar) mendapatkan surat keterangan (SK) 100 persen. Penyerahan SK secara simbolis oleh bupati di halaman Kantor Bupati Mubar.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pengambilan sumpah/janji PNS, diikuti 62 orang. 55 bidan PTT dan 7 penyuluh pertanian.

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada, pada kesempatan itu menyampaikan esensi sumpah/janji merupakan komitmen yang harus ditepati. Mengandung tanggung jawab moral untuk melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati, Senin,15 Oktober 2018.

"Jadi sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) harus siap dan bersedia untuk ditempatkan di mana saja," ujar Rajiun disaksikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), camat, kepala desa dan ASN lingkup Pemda Mubar.

Ia mengimbau kepada peserta pengambilan sumpah/janji yang telah diangkat menjadi PNS agar mensyukuri anugerah yang diterima. "Salah satu bentuk syukur itu adalah dengan cara meningkatkan kinerja, profesionalitas, loyalitas, dedikasi, tanggung jawab dan disiplin yang tinggi," tegasnya.

Dalam kesempatan itu bupati juga menyampaikan tentang pentingnya disiplin. Disiplin merupakan sikap mental berupa kesediaan dan kerelaan seseorang untuk mentaati dan mematuhi peraturan atau norma yang berlaku pada suatu organisasi.

Meningkatkan disiplin, kata Rajiun, yakni dengan senantiasa mentaati semua aturan yang berlaku, menjaga sikap dan perilaku, dan menjadi tauladan bagi rekan kerja yang lain.

Meningkatkan kinerja dengan terus bekerja secara optimal, memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sesuai bidang tugas masing-masing.

"Meningkatkan kompetensi diri dengan senantiasa berupaya menambah pengetahuan, wawasan dan ketrampilan serta membangun komitmen yang kuat demi keberhasilan organisasi juga menjadikan diri sendiri sebagai motivator dan inovator, serta terus mengeksploitasi potensi diri untuk kemajuan kabupaten Muna Barat," pungkas Mantan Kasat Pol PP Sultra ini.
(#La Ode Safarudin).
Telah dibaca 99 kali
Berita Terkait
Advertisement